DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala Asia U23: Erick Thohir Kagumi Permainan Timnas Indonesia

image
Ketua Umum PSSi Erick Thohir (tengah) bersorak merayakan gol timnas Indonesia ke gawang Australia pada pertandingan Piala Asia U23, di Jakarta, Kamis 18 April 2024. (ANTARA/HO/PSSI)

ORBITINDONESIA.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku kagum dengan penampilan tim nasional (Timnas) Indonesia ketika menang 1-0 melawan Australia di pertandingan kedua grup A Piala Asia U23 2024 di Doha, Qatar, Kamis 18 April 2024 malam.

Indonesia meraih kemenangan tersebut berkat gol semata wayang Komang Teguh Trisnanda pada menit ke-45, serta gemilangnya penampilan Ernando Ari yang menggagalkan tendangan penalti pemain Australia.

“Luar biasa. Pemain benar-benar menunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya,” kata Erick dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Piala Asia U23: Peringkat Ketiga Direbut Irak, Indonesia Melawan Guinea untuk Cari Tiket ke Olimpade 2024 Paris

“Itu yang kita semua mau. Yang Indonesia mau,” tambahnya.

Kemenangan melawan Australia membawa Indonesia naik ke peringkat kedua klasemen sementara grup A dengan mengemas tiga poin, sedangkan Australia yang baru mengumpulkan satu poin turun ke posisi keempat.

“Saya berharap ini jadi modal besar untuk laga penentu melawan Yordania,” kata Erick tegas.

Baca Juga: Piala Asia U23: Disiarkan Langsung RCTI Kamis Malam, Indonesia Melawan Irak

Pertandingan terakhir grup A antara Indonesia melawan Yordania akan dimainkan pada Minggu 21 April 2024.

Indonesia wajib menempati minimal peringkat kedua di fase grup untuk mengamankan tiket menuju perempat final. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait