DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala Asia U23: Jepang dan Korea Selatan Lolos ke Perempat Final

image
Pemain Jepang merayakan gol mereka melawan Uni Emirat Arab di grup B Piala Asia U23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, 19 April 2024. (AFP/KARIM JAAFAR)

ORBITINDONESIA.COM - Jepang dan Korea Selatan  memastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U23 2024 setelah mengalahkan lawan mereka di pertandingan kedua grup B.

Jepang mengalahkan Uni Emirat Arab 2-0 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Sabtu 20 April 2024 dini hari WIB berkat dua gol yang dicetak Seiji Kimura dan Sota Kawasaki.

Korea Selatan menundukkan China 2-0 melalui dua gol yang dibuat Lee Young-jun di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat 19 April 2024 malam.

Baca Juga: Piala Asia U23: Peringkat Ketiga Direbut Irak, Indonesia Melawan Guinea untuk Cari Tiket ke Olimpiade 2024 Paris

Sekarang, kedua tim mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan dan sama-sama menciptakan tiga gol dan tidak kebobolan.

China dan Uni Emirat Arab yang sama-sama belum mendapat poin dari dua pertandingan dan kebobolan tiga gol, tersisih dari arena ini karena sudah tak mungkin menyamai poin Jepang dan Korea Selatan.

Jepang dan Korea Selatan akan bertanding di partai pamungkas grup B untuk menentukan status juara grup di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Senin pekan depan pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Piala Asia U23: Disiarkan Langsung RCTI Kamis Malam, Indonesia Melawan Irak

Sedangkan Uni Emirat Arab bertanding melawan China di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada hari dan jam yang sama. ***

Berita Terkait