DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala Asia U23: Juarai Grup B, Korea Selatan Melawan Indonesia di Perempat Final Kamis Malam

image
Indonesia akan bertanding melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U23. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM – Korea Selatan akan bertanding melawan Indonesia di babak perempat final Piala Asia U23 2024 setelah menang 1-0 melawan Jepang di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Senin 22 April 2024 malam.

Kemenangan ini membuat Korea Selatan menempati peringkat pertama klasemen akhir Grup B, dengan mengemas sembilan poin dari tiga pertandingan dan akan melawan Indonesia sebagai runner up grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat 26 April 2024 pukul 00.30 WIB, demikian catatan AFC.

Sementara itu, Jepang yang menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup B Piala Asia U-23 dengan torehan enam poin, akan menghadapi Qatar pada babak perempat final di Stadion Jassim Bin Hamad, Kamis pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Piala Asia U23: Fuki Yamada Bawa Jepang Juara

Jalannya pertandingan

Pertandingan Korea Selatan melawan Jepang di babak pertama tidak berjalan dengan intensitas tinggi, bahkan sama sekali tak tendangan tepat sasaran. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, masing-masing pelatih memasukkan beberapa pemain cadangan.

Baca Juga: Piala Asia U23: Peringkat Ketiga Direbut Irak, Indonesia Melawan Guinea untuk Cari Tiket ke Olimpiade 2024 Paris

Selanjutnya intensitas pertandingan menjadi lebih meningkat dan kedua negara kini beberapa kali menciptakan peluang yang membahayakan.

Korea Selatan unggul lebih dulu setelah umpan sepak pojok Lee Tae Seok dikonversikan menjadi gol lewat sundulan Kim Min-woo sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 75.

Tertinggal satu gol, Jepang berusaha untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk skuad asuhan Hwang Sun-hong tetap bertahan. ***

Berita Terkait