DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Nathan Tjoe-A-On Bisa Kembali Perkuat Timnas Indonesia U23 Melawan Korea Selatan

image
Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Nathan Tjoe-A-on bisa kembali memperkuat tim nasional (Timnas) Indonesia U23 di perempat final Piala Asia U23 2024 di Qatar melawan Korea Selatan, setelah mendapat izin dari klubnya, Heerenveen.

Sebelumnya Nathan hanya diizinkan Heerenveen untuk membela timnas U-23 di fase grup, namun dengan beberapa upaya lobi oleh PSSI, ia bisa kembali memperkuat tim.

“Kabar baik datang dari Belanda yang mana Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat Timnas sampai sisa Piala Asia U23,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Selasa 23 April 2024.

Baca Juga: Piala Asia U23: Fuki Yamada Bawa Jepang Juara

Erick mengatakan, setelah memperoleh izin dari Heerenveen, Nathan langsung terbang kembali ke Qatar, untuk mengikuti persiapan tim melawan Korea Selatan.

Atas keberhasilan melobi Heerenveen melepas Nathan, Erick yang turun langsung untuk menemui petinggi klub Belanda itu pun menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantunya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pecinta sepak bola nasional, yang telah menyampaikan pesan langsung kepada Heerenven melalui berbagai saluran media sosial.

Baca Juga: Piala Asia U23: Peringkat Ketiga Direbut Irak, Indonesia Melawan Guinea untuk Cari Tiket ke Olimpiade 2024 Paris

“Terima kasih dukungan suporter yang mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke media sosialnya Heerenven,” ujarnya.

PSSI dan Erick sebelumnya melobi klub Jepang Cerezo Osaka untuk melepas Justin Hubner agar bisa perkuat Timnas.

Justin baru bisa memperkuat Timnas sebagai pemain pengganti babak kedua pertandingan melawan Australia.

Baca Juga: Piala Asia U23: Disiarkan Langsung RCTI Kamis Malam, Indonesia Melawan Irak

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Korea Selatan di perempat final atau delapan besa, Jumat 26 April 2024 dini hari WIB. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait