DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Sah Jadi WNI, Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On Segera Perkuat Timas Sepak Bola Indonesia

image
Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On. (ANTARA/Instagram Erick Thohir)

ORBITINDONESIA.COM – Pemain sepak bola Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On segera memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia setelah mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Jakarta Senin 11 Maret 2024 malam.

Pesepak bola kelahiran Rotterdam di Belanda pada 22 Desember 2001 itu hari ini telah menjalani proses mendapat paspor dan kartu tanda penduduk (KTP) sebagai WNI.

Dengan demikian, Nathan selangkah lagi memperkuat timnas Indonesia dengan berpindah federasi sepak bola.

Baca Juga: Dua Calon Pemain Naturalisasi, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Gagal Bantu Timnya Menang

Penantian Nathan menjadi WNI akhirnya terlaksana setelah proses sumpah menjadi WNI-nya yang semula dijadwalkan pada 28 Desember bersama Jay Idzes tertunda karena dia berhalangan hadir.

“Tadi malam, Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah diambil sumpahnya. Hari ini Nathan sudah diproses juga untuk mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI,” kata Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir melalui akun Instagram-nya pada Selasa.

“Satu langkah lagi yaitu mengurus perpindahan federasi untuk Nathan bisa membela Timnas Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua lembaga yg membantu proses berjalan dengan baik,” tambah Erick.

Baca Juga: Di Hari Libur, Ibnu Chuldun Ambil Sumpah Pewarganegaraan Calon Pemain Timnas Indonesia Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On

Setelah merampungkan proses perpindahan federasi, Nathan akan langsung membela Garuda yang sebentar lagi akan bermain dua kali melawan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Kedua pertandingan diadakan pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan pada 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi.

Nathan  telah masuk 28 orang yang dipanggil pelatih Indonesia Shin Tae-yong melawan The Golden Stars. Nathan dijadwalkan memmperkuat Indonesia sewaktu melawan Vietnam pada 21 Maret. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait