DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Elkan Baggott Menutup Masa Pinjamannya Bersama Bristol dengan Bermanin Penuh

image
Elkan Baggott. (ANTARA/Bristol Rovers)

ORBITINDONESIA.COM - Pemain tim nasional Indonesia Elkan Baggott menutup masa pinjamannya bersama klub League One atau divisi tiga sepak bola Inggris, Bristol Rovers dengan bermain penuh di pertndingan terakhir melawan Wigan Athletic di Stadion DW, Sabtu 27 April 2024 waktu setempat.

Pada pertandingan itu, Elkan gagal membantu Bristol menang setelah kalah 0-2 dari tim tuan rumah Wigan melalui gol Josh Magennis (30') dan Jonny Smith (48').

Dikutip dari Sofascore, Minggu, Elkan membuat tiga sapuan, dua blocked shots, satu intersep, 62 sentuhan, 52 umpan dengan akurasi 92 persen, satu aerial duels sukses dari dua percobaan, dan satu tembakan tidak tepat sasaran.

Kekalahan ini menutup musim Bristol di posisi ke-15 klasemen akhir dengan 57 poin, hasil 16 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan 21 kekalahan dari 46 laga.

Elkan didatangkan Bristol 1 Februari 2024.

Selama di Bristol, pemilik 22 caps dengan dua gol untuk timnas senior Indonesia itu tampil 14 kali dengan mempersembahkan enam kemenangan dan sumbangan satu gol dan satu asis.

Selain itu, bek kelahiran Bangkok, Thailand tersebut juga membuat empat clean sheets dari total 1.036 menit bermainnya.

Ia sekarang menunggu kontraknya yang akan berakhir secara resmi pada Mei nanti untuk kemudian kembali ke klubnya Ipswich Town yang sedang berjuang mendapat tiket otomatis promosi ke kasta tertinggi, liga Inggris. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait