DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Puisi Esai Berkembang Pesat di Malaysia, Denny JA Diterima Ketua Menteri Datuk Seri Hajiji Noor di Kota Kinabalu

image
Denny JA kiri diterima Ketua Menteri Datuk Seri Hajiji Noor. (deasoka.com)

ORBITINDONESIA.COM – Penggagas sekaligus penasihat komunitas puisi esai ASEAN Denny JA mengunjungi Ketua Menteri, Datuk Seri Hajiji Noor di kediaman resminya di Kota Kinabalu, Malaysia, Senin 29 April 2024.

Denny JA yang adalah Ketua Umum Perkumpulan Penulis Indonesia SATUPENA dikenal menulis puisi esai melalui bukunya Atas Nama Cinta. Ia sudah menerbitkan lebih dari 100 buku puisi di Indonesia dan Asia Tenggara berdasarkan genre baru puisi esai.

Menyertai kunjungan Denny JA ialah ahli Lembaga Pengelola Dewan Bahasa dan Pustaka (DBP), Datuk Jasni Matlani yang juga Presiden Badan Bahasa Sabah, Pengarah Dewan Bahasa dan Pustaka (DBP) Cawangan Sabah, Aminah Awang Besar.

Baca Juga: Ipit Saefidier Dimyati: Chairil Anwar, Sutardji Calzoum Bachri, dan Denny JA Bikin Lompatan Besar Dunia Puisi

Menurut Denny JA, kunjungannya ini bertujuan untuk mengucapkan terima kasih kepada Hajiji dan kerajaan negeri itu, karena membantu melaksanakan festival puisi esei sejak beberapa tahun lalu.

“Kami juga mengundang Ketua Menteri untuk melancarkan perasmian Festival Puisi Esei di Kota Kinabalu pada 7 Jun 2024”, kata Jasni seperti disiarkan media lokal deasoka.com. ***

Sumber: deasoka.com

Berita Terkait