DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Klub Tempat Elkan Baggott Bermain Ipswich Town di Ambang Promisi ke Liga Premier Inggris

image
Elkan Baggott mengikuti sesi latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 15Juni 2023. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Ipswich Town, yang menjadi klub bek tim nasional Indonesia Elkan Baggott, di ambang promosi ke Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya sejak 2002 usai mengalahkan Coventry 2-1 dalam pertandingan Selasa 30 April 2024 waktu setempat.

Ipswich Town sekarang unggul tiga poin di atas Leeds United yang menduduki peringkat ketiga klasemen Liga Championship, yang tinggal menyisakan satu pertandingan untuk semua dari 24 tim yang bertanding dalam divisi kedua sepak bola Inggris.

Baggott sekarang ini tengah dipinjamkan kepada Bristol Rovers dalam divisi tiga Inggris, League One.

Ipswich tinggal memetik hasil seri untuk memastikan promosi ke Liga Premier ketika Sabtu pekan ini mereka menjalani pertandingan terakhir melawan Huddersfield, yang sudah memastikan terlempar ke League One.

Sebaliknya, Leeds United, yang lebih baik dalam selisih gol dari Ipswich, harus mengalahkan Southampton di Elland Road agar bisa mengakhiri musim ini pada peringkat kedua.

Di bawah asuhan mantan pelatih Manchester United, Kieran McKenna, Ipswich di ambang kembali promosi ke liga utama.

"Ini sungguh malam yang emosional. Sungguh malam yang indah bisa bersenang-senang di hadapan suporter," kata McKenna seperti dikutip AFP pada Rabu.

"Kami tahu pentingnya malam ini baru bisa ditentukan Sabtu nanti. Bisa sampai ke 93 poin ketika tinggal satu lagi adalah pencapaian besar, salut untuk anak-anak," sambung dia.

"Saya tak menyangka hal ini terjadi secepat ini. Saya datang ke sini karena ambisi klub. Saya harus menyatakan perjalanan tim ini telah dipercepat."

Ipswich belum pernah menang dalam empat pertandingan sebelumnya sehingga gagal memanfaatkan momentum goyahnya Leeds di periode akhir musim ini.

Namun dengan tepat mereka memperbaiki keadaan itu pada waktunya dengan mengalahkan Coventry yang menjadi semifinalis Piala FA.

Kieffer Moore Conventry memimpin di menit kedelapan, tapi disamakan oleh Haji Wright di menit ke-64. Lima menit kemudian Cameron Burgess memulihkan keunggulan Ipswich sampai pertandingan selesai.

Leicester sudah lebih dulu memastikan promosi ke Liga Premier setelah memastikan gelar juara Liga Championship usai menang 3-0 melawan Preston pada Senin pekan ini. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait