DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Kesal Terus Banting Ponsel Suporter, Cristiano Ronaldo Didakwa Pihak FA

image
Cristiano Ronaldo dirumorkan akan cabut dari Manchester United

ORBITINDONESIA - Jelang pertandingan Rep Ceko melawan Portugal di UEFA Nations League 2022/2023, Cristiano Ronaldo mendadak menjadi perbincangan hangat.

Cristiano Ronaldo dikabarkan merusak ponsel salah satu suporter Everton pada musim lalu Liga Inggris 2022/2023.

Dalam video amatir, Cristiano Ronaldo tampak akan keluar lapangan setelah Manchester United kalah atas Everton, pada April 2022 silam.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Innalillahi, Guru Besar UGM Tewas Tergulung Ombak usai Foto di Pinggir Pantai

Saat menuju ruang ganti, seorang penggemar berusaha mengambil gambar Cristiano Ronaldo tapi ia mendadak kesal dan membanting ponsel milik suporter Everton.

Atas perbuatan tersebut, Cristiano Ronaldo menerima dakwaan dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

Dampat perbuatan tersebut, Cristiano Ronaldo mendapat peringatan dari Polisi Mersyside.

Sekarang ini, FA memberinya dakwaan atas pelanggaran Peraturan E3 - yang berkaitan dengan perilaku kekerasan dan/atau tidak pantas.

Baca Juga: Aduh, Sempat Diremehkan Ilmuwan, Virus Khosta 2 Ternyata Lebih Kebal dari Covid 19

"Pembaruan Regulasi dan Disiplin: Cristiano Ronaldo telah didakwa dengan pelanggaran Peraturan FA E3 untuk insiden yang terjadi setelah pertandingan Liga Primer, Manchester United lawan Everton FC pada Sabtu 9 April 2022," tulis FA dalam keterangannya.

"Diduga bahwa perilaku sang penyerang setelah peluit akhir tidak pantas dan/atau kasar," tulisnya.

Setelah itu, Cristiano Ronaldo meminta maaf mengenai kejadian tersebut. Bahkan, penyerang berpaspor Portugal itu sudah mengganti handphone milik suporter Everton.

Baca Juga: Syaefudin Simon: Dr. (HC) M Habib Chirzin, Sang Midas

Namun FA tetap mendakwa Ronaldo bersalah dalam kejadian tersebut. Ronaldo dianggap lakukan tindakan tidak pantas pada suporter.

"Cristiano Ronaldo telah didakwa dengan pelanggaran Peraturan FA E3 untuk insiden yang terjadi setelah pertandingan Liga Inggris Manchester United FC melawan Everton FC pada Sabtu 9 April 2022," dilansir dari laman resmi Manchester United," tulisnya.

"Diduga bahwa perilaku penyerang setelah peluit akhir dibunyikan tidak pantas dan/atau kekerasan," lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga: Asal Mula Hari Tani Nasional Sekaligus Memperingati Jasa Petani

Manchester United tidak tinggal diam dengan masalah yang menimpa pemainnya tersebut. Mereka akan mendukung Ronaldo meski sedang didakwa bersalah oleh FA.

"Kami mencatat pengumuman FA sehubungan dengan Cristiano Ronaldo. Kami akan mendukung pemain sebagai tanggapan atas tuduhan itu," tulis Manchester United.

Berita Terkait