DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Jelang Liburan, Yuk Siapkan Rencana Berkunjung ke Destinasi Wisata Ramah Anak, Dari Jakarta Sampai Jawa Timur

image
5 rekomendasi destinasi wisata ramah anak di Jakarta, Bandung dan Jawa Timur.

ORBITINDONESIA – Merencanakan liburan bersama anak bisa jadi pekerjaan yang susah-susah gampang, apalagi tak semua destinasi wisata memiliki fasilitas yang ramah anak.

Karena tak semua destinasi wisata menyediakan wahana-wahana rekreasi yang disukai anak-anak, maka OrbitIndonesia akan merekomendasikan beberapa destinasi wisata ramah anak yang wajib dikunjungi.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Ingat, destinasi wisata ramah anak ini bisa dijadikan alternatif pilihan berlibur bersama keluarga, supaya si kecil bisa tetap seru dan menikmati liburannya ya.

Baca Juga: Hasil FP1 WorldSBK, Toprak Razgatlioglu Menjadi yang Tercepat

1. Jakarta Aquarium

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Destinasi wisata pertama yang ramah anak yang bisa dikunjungi adalah Jakarta Aquarium. Berlokasi di Jakarta, lokasi berlibur keluarga ini terbilang cukup unik karena berada tepat d dalam Mall Neo Soho.

2. De Ranch

Rekomendasi destinasi wisata ramah anak selanjutnya ada De Ranch yang bisa kamu kunjungi bersama si kecil. Berlokasi di Bandung, obyek wisata ini tak sekadar menawarkan ruang di alam terbuka dengan pemandangan asri.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Atmosfer yang segar membuat mam dan si kecil semakin seru melalui berbagai aktivitas di sini. Salah satu aktivitas terpopuler yang bisa dilakukan di objek wisata ramah anak satu ini adalah belajar menunggangi kuda.

Baca Juga: Vladimir Putin Kemungkinan Hadir Virtual di KTT G20 Bali

Selain itu, masih banyak hal seru lainnya yang tersedia di De Ranch seperti fasilitas outbond, berbagai kelas-kelas kreatif untuk anak. Ada juga, restoran untuk kulineran yang tersedia saat mam mengunjungi tempat ini bersama keluarga.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

3. Dunia Fantasi Ancol

Taman hiburan seperti Dunia Fantasi Ancol sudah pasti jadi destinasi wisata ramah anak yang utama saat si kecil liburan bersama keluarga.

Salah satu tempat liburan ramah anak yang paling ikonik di Indonesia yang bisa tidak boleh dilewatkan adalah Dunia Fantasi yang berada di dalam kompleks Taman Impian Jaya Ancol.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Baca Juga: Jokowi sebagai Kingmaker, Banyak yang Mengklaim Dapat Restu dari Jokowi

Berbagai wahana permainan tersedia di destinasi wisata ramah anak ini, mulai dari yang cocok untuk anak-anak seperti Bianglala, Istana Boneka, Ice Age, Poci-Poci.

4. Museum Angkut

Baca Juga: Dugaan Operasi Tangkap Tangan Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Gelandang 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Jika kamu sekeluarga tengah berada di Malang, Jawa Timur, sempatkan diri ke obyek wisata ramah anak terfavorit di Indonesia, yakni Museum Angkut.

Destinasi wisata ramah anak satu ini menyimpan lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern yang telah ditata sesuai dengan asal dan zamannya.

Baca Juga: Lesti Kejora dan Rizky Billar Laporkan Kiky Saputri ke Polisi? Ini Kata Pengacara

Baca Juga: BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Beberapa Kota

Mengunjungi Museum Angkut, mam dan si kecil akan diajak berkeliling dunia lintas waktu melalui ragam transportasi yang ada dan dipamerkan di sini.

5. Jatim Park 3

Berlokasi di Batu, Jawa Timur, Jatim Park 3 menjadi rekomendasi destinasi wisata ramah anak yang bisa jadi pilihan tepat.

Baca Juga: Peringati Hari Bela Negara, Ibnu Chuldun: Bersatu dan Berkontribusi untuk Indonesia Maju

Selain itu, ada berbagai permainan yang bisa dicoba, ada banyak wahana menarik yang juga mengedukasi di tujuan wisata ramah anak di Indonesia satu ini seperti Dino Park, pameran teknologi di Fun Tech Plaza, hingga museum musik dunia dan museum lilin.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal SD Kelas 6 Mapel Pendidikan Kewarganegaraan Dengan Tema Pancasila Dasar Negara

Makin seru, karena tempat liburan ramah anak ini juga bisa jadi destinasi kulineran karena ada banyak nya kedai makanan yang disediakan di sini! Makin asik pastinya!

Baca Juga: Permohonan Layanan Melonjak, Sandi Andaryadi: Imigrasi DKI Jakarta Harus Bekerja Prima

Nah itu dia 5 destinasi wisata ramah anak yang bisa kamu kunjungi bersama si kecil dari Jakarta, Bandung, sampai Jawa Timur.***

Berita Terkait