DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Kamu Tinggal Pilih! Ini 7 Jenis Kucing Peliharaan yang Lucu dan Menggemaskan

image
Kucing peliharaan yang lucu dan menggemaskan

ORBITINDONESIA – Bagi para pecinta hewan, semua pasti sepakat bahwa kucing adalah hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan.

Banyak jenis kucing yang masuk ketegori lucu dan menggemaskan yang cocok untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Dalam artikel ini setidaknya akan ada 7 jenis kucing lucu dan menggemaskan yang bisa kamu jadikan sebagai hewan peliharaan.

Baca Juga: Siapa Pemeran Arif Dirgantara di Kupu Kupu Malam yang Bikin Gemes, Profil dan Sepak Terjangnya

Semua jenis kucing peliharaan bisa dibilang sebagai hewan yang ramah, penyayang, dan bersahabat bagi manusia.

Namun jika ditelisik, ada banyak sekali varian kucing yang bisa digolongkan berdasarkan ukuran, karakteristik, dan sifatnya.

Bagi yang berniat memelihara kucing namun masih bingung menentukan jenis kucing apa yang paling cocok dengan karakter kita, silakan simak ulasan mengenai pilihan jenis kucing berikut ini.

Baca Juga: Rencana Jessica Stern ke Indonesia Jadi Sorotan, Sosok yang Memajukan Hak LGBT

1. Kucing Domestik

Kucing peliharaan jenis ini tentu sudah tidak asing lagi. Sebab kucing domestik atau juga sering disebut dengan kucing kampung ini adalah jenis kucing peliharaan yang paling mudah dipelihara.

Bahkan, kebanyakan kucing domestik sering dijumpai hidup liar di lingkungan sekitar tempat tinggal manusia dengan karakteristik yang mudah dikenali.

Tak seperti kucing ras yang memiliki karakteristik tertentu dan membutuhkan berbagai perawatan khusus, kucing domestik sangat mudah dipelihara dan mudah jinak terhadap manusia.

Baca Juga: Profil TerLengkap Laksamana Yudo Margono yang Resmi menjadi Panglima TNI Termasuk Visi dan Misinya

Inilah yang membuat kucing domestik dianggap sebagai salah satu jenis kucing peliharaan paling populer, terutama di Indonesia.

2. Kucing Persia

Kucing persia dikenal dengan sifat ramah dan penyayang, bahkan terhadap orang asing yang baru dikenalnya sekalipun.

Biasanya, kucing persia lebih suka menikmati hari-harinya dengan meringkuk di sofa atau tidur bersama pemiliknya karena jenis kucing peliharaan mempunyai sifat manja.

Baca Juga: VIRAL, Denise Chariesta Berani Unggah Foto Regi Datau Dalih Urusan Bisnis, Terancam Denda Rp500 Juta!

Salah satu sifat kucing persia yang juga menjadi karakter utamanya adalah tenang dan santai, tetapi membutuhkan perhatian.

Itulah sebabnya, kucing ini cenderung manja jika kita meninggalkannya dalam waktu cukup lama. Selain itu, kucing persia menjadi peliharaan favorit karena memiliki ciri tubuh imut dan lucu.

Kucing ini mempunyai tubuh yang diselimuti bulu panjang dan lebat, wajah bulat, dan bentuk hidung pesek.

Baca Juga: BARU TAHU, Segini Gaji Bulanan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Tunjangan dan Pangkat

Mengingat karakteristik tubuhnya yang tak biasa, jangan heran jika untuk memelihara kucing ini kita harus mengeluarkan biaya ekstra.

Selain itu, kucing persia juga memiliki nilai jual tinggi. Contohnya ras persia asli dibanderol dengan harga mulai Rp 13 juta per ekor.

Sementara untuk kucing persia jenis campuran bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 500 ribu per ekor.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Veronica Yulis Prihayati, Istri Panglima TNI Yudo Margono yang Juga Seorang Polisi

3. Scottish Fold

Sesuai dengan namanya, kucing Scottish Fold mempunyai bentuk telinga terlipat sehingga membuatnya terlihat unik dan menggemaskan.

Jenis kucing ini sangat cocok dipelihara bagi orang yang tinggal di kawasan perkotaan karena tidak takut dengan suara keras.

Scottish Fold termasuk kucing bertubuh besar dengan berat sekitar 4 kg sampai 6 kg.

Baca Juga: Ferry Mursyidan Baldan Meninggal, Siapa Dia, Ini Profil Singkatnya

Dibalik segala keunikannya tersebut, tak heran jika Scottish Fold dijual dengan harga relatif tinggi, yaitu mulai Rp 6 juta per ekor.

Sementara untuk jenis kucing Scottish Fold campuran, kita bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp 2,5 juta per ekor.

4. British Shorthair

Varian kucing ini disebut memiliki karakteristik tubuh yang nyaris sempurna dan ideal.

Baca Juga: SEDANG VIRAL, Simak Cara Nonton Gratis Kupu Kupu Malam di WeTV Sampai Puas, Bisa Lewat Hp

Oleh karena alasan tersebut, tak heran jika jenis kucing British Shorthair dianggap sebagai hewan peliharaan yang menarik sekaligus berkelas.

Tubuhnya dibekali dengan bulu halus dan memiliki sifat yang menyenangkan. Di toko hewan peliharaan, kucing satu ini dijual dengan harga relatif tinggi, yaitu lebih dari Rp 8 juta per ekor.

5. Kucing Anggora

Bagi para pecinta kucing, Anggora adalah jenis paling populer di Indonesia dan merupakan ras kucing domestik tertua yang berasal dari Ankara, Turki.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Agama, Istri, dan Anak

Kucing Anggora diminati oleh banyak orang karena mempunyai karakteristik khas dengan bulu lebat dan bentuk telinga lebar.

Untuk memelihara kucing anggora di rumah, kita perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 1,5 juta per ekornya.

6. Maine Coon

Tak hanya dikenal sebagai salah satu ras kucing terbesar di dunia, Maine Coon merupakan jenis kucing paling ramah dan senang tinggal di rumah dengan ras kucing lainnya. Bahkan, tak sedikit Maine Coon yang tinggal berdampingan dengan anjing.

Baca Juga: 20 Kode Promo Grab, GrabFood, GrabMart, GrabBike, GrabCar, Belanja Jadi Murah Banget Pakai Diskon dan Cashback

Karakteristik jenis kucing peliharaan ini sangat percaya diri, setia, tapi tidak terlalu menuntut perhatian dari sang pemiliknya.

Meski demikian, kebanyakan Maine Coon sangat menikmati segala bentuk perhatian yang kita berikan dan terkesan bawel karena sering mengeong.

7. Kucing Bengal

Ras kucing ini masih satu keluarga dengan macan tutul. Meski begitu, kucing bengal sangat jinak dan ramah ketika dipelihara.

Baca Juga: Dicap Sebagai The New Bali, Ragam Destinasi Wisata di Lampung Wajib Dikunjungi

Seperti halnya macan tutul, ras kucing ini memiliki ciri berupa bulu bercorak tutul. Oleh para penjual kucing peliharaan, jenis ini umumnya dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,5 juta hingga Rp 10 juta per ekor.

Ya, itulah tadi 7 jenis kucing yang lucu dan menggemaskan yang cocok untuk dijadikan peliharaan. Kamu tinggal pilih!***

Berita Terkait