DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pemprov Jatim Buka Seleksi 442 Formasi PPPK, Lulusan SMA Sederajat Bisa Daftar Lho

image
Pemprov Jatim Buka Seleksi 442 Formasi PPPK, Lulusan SMA Sederajat Bisa Daftar Lho

ORBITINDONESIA- Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) kini telah membuka seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis sebanyak 442 formasi.

Tidak hanya berlaku untuk lulusan sarjana dan diploma, Pemprov Jatim juga memberi kesempatan untuk lulusan SMA dan SMK sederajat untuk mendaftar sebagai PPPK Tenaga Teknis.

Sebanyak 442 formasi PPPK Tenaga Teknis tersebut bakal ditempatkan di 59 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jawa Timur.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Badan Pengawasan Keuangan Buka Lowongan PPPK hingga 2023, Buruan Daftar, Cek Syaratnya

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Rabu, mengatakan jumlah formasi tersebut meliputi 60 nomenklatur jabatan fungsional di semua jenjang pendidikan, yaitu Sarjana, Diploma dan SMA/SMK.

"Rincian masing-masing pada jenjang pendidikan adalah 300 alokasi formasi Sarjana, 50 alokasi formasi Diploma dan 92 alokasi formasi SMA/SMK," katanya.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Menurut orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut, pendaftaran seleksi PPPK Tenaga Teknis dimulai pada 21 Desember 2022 dan berakhir pada 6 Januari 2023.

Baca Juga: Poin Penting Saat Daftar PPPK Tenaga Teknis, Jangan Sampai Salah Isi Nama, Ini Dampaknya

"Merupakan gelombang ketiga setelah sebelumnya untuk Formasi Tenaga Kesehatan dan Tenaga Guru pada November lalu," ucapnya.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Atas dibukanya Seleksi ini, Gubernur Khofifah mengajak seluruh masyarakat Jatim yang memenuhi kriteria dan persyaratan agar segera mendaftar.

"Ini merupakan kesempatan emas untuk bisa bergabung dalam keluarga besar Pemprov Jatim. Saya tunggu untuk bergabung dan bekerja bersama membangun Jawa Timur," ujarnya.

Baca Juga: 4 Pertanyaan Umum yang Sering Diajukan Saat Daftar PPPK Tenaga Teknis, dari KTP, Ijazah hingga Akreditasi

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Tak hanya itu, mantan Menteri Sosial ini juga menegaskan bahwa seluruh proses seleksi PPPK di Pemprov Jatim tidak dipungut biaya sama sekali atau gratis.

Gubernur mengimbau para calon pendaftar tidak mempercayai apabila ada orang ataupun pihak tertentu yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau lainnya.

"Semua prosesnya gratis tidak dipungut biaya. Jangan tergiur dengan tawaran yang mengatasnamakan Pemprov Jatim," kata Gubernur Khofifah.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Baca Juga: Daftar PPPK Tenaga Teknis, Ini Cara Mudah Daftar Akun SSCASN

Bagi seluruh pelamar, lanjutnya, diharapkan bisa melakukan update informasi dan pendaftaran melalui link https://sscasn.bkn.go.id/ dan https://bkd.jatimprov.go.id/Rekrutmen-PPPK2022 atau juga bisa melalui helpdesk melalui WhatsApp Center BKD Jatim 0813-8225-9498.

"Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 12-15 Januari 2023, kemudian akan ada proses seleksi kompetensi yang rencananya tanggal 10 Maret hingga 3 April 2023.***

Berita Terkait