DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Jadi Penuh Sampah dan Jorok, Publik Soroti Kelakuan Para Pengunjung Masjid Raya Al Jabbar

image
Area halaman, tempat parkir hingga kolam di serambi Masjid Raya Al Jabbar penuh sampah dan jorok oleh ulah para pengunjung.

ORBITINDONESIA – Penuh sampah dan jorok jadi pemandangan yang terjadi usai Masjid Raya Al Jabbar resmi dibuka untuk umum.

Publik pun menyoroti area serambi Masjid Raya Al Jabbar yang penuh sampah dan jorok setelah banyaknya para pengunjung yang datang kesana.

Baca Juga: Liga Inggris: Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

Diduga para pengunjung yang datang ke Masjid Raya Al Jabbar tidak mampu menjaga kebersihan hingga membuat area di sekitaran masjid pun penuh sampah dan jorok.

Baca Juga: Curhatan Aldilla Jelita, Istri Indra Bekti Tentang Kondisi Suaminya, Bikin Haru

Baca Juga: Ini 5 Fakta Memprihatinkan Tiko dan Ibunya yang Tinggal di Rumah Mewah Terbengkalai

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

Dalam sebuah unggahan video di sosial media memperlihatkan area halaman, tempat parkir, bahkan kolam di serambi masjid penuh sampah berserakan.

Warganet menilai rendahnya SDM jadi salah satu penyebab kotornya Masjid Raya Al Jabbar dengan sampah yang berserakan dimana-mana.

Bahkan ada pula yang mengecam bahwa para pengunjung yang datang tak mampu menghormati rumah Tuhan, karena tidak bisa menjaga kebersihan.

Baca Juga: Megawati Sampaikan Surat Amicus Curiae atau Sahabat Pengadilan ke Mahkamah Konstitusi: Semoga MK Bukan Ketok Palu Godam

Baca Juga: CATAT ! Ini Biaya Resmi Bikin SIM C Per Januari 2023

Baca Juga: Manchester United Tempel Ketat 3 Besar Liga Primer Inggris Usai Libas Bournemouth 3 Gol Tanpa Balas

"SDM Rendah ! itu tempat ibadah loh… Rumah Tuhan ! Rumah Tuhan aja ga dijaga kebersihannya padahal sebagian dari Iman tapi ngarep masuk surga ! duuhhhhh," tulis akun rickykalalo.

Baca Juga: Presiden Jokowi Menikmati Libur Idulfitri Bersama Cucunya di Objek Wisata Satwa Deli Serdang

Bahkan ada warganet yang membandingkan kelakuan para pengunjung Masjid Al Jabbar dengan para suporter Jepang di Piala Dunia.

"Jika kebersihan sebagian daripada Iman, maka suporter Jepang di Piala Dunia lebih beriman," tulis akun emerald.zamrud.***

Berita Terkait