DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Resmi! Arema FC Akan Bermarkas di Stadion Jatidiri Semarang Usai Ditolak di Magelang, Bali, dan Yogyakarta

image
Stadion Jatidii Semarang resmi jadi homebase Arema FC

ORBITINDONESIA – Klub Arema FC kini secara resmi telah memiliki homebase untuk menjalani laga kandang mereka di kompetsis BRI Liga 1 musim 2022/2023.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunjuk Stadion Jatidiri di Semarang untuk menjadi homebase Arema FC untuk sementara waktu sambil menjalani hukuman dari Komisi Displin PSSI.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Arema FC akan memainkan laga kandang perdananya di Stadion Jatidiri Semarang usai tragedi kerusuhan di Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 silam.

Baca Juga: Begini Reaksi Manajemen Arema FC Usai Ditolak Bermarkas di Magelang, Bali, dan Yogyakarta

Dalam surat yang dikirimkan PT LIB, pada laga perdananya nanti Arema akan melawan Borneo FC pada Minggu, 15 Januari 2023 mendatang.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Pertandingan tersebut pun merupakan perubahan dari laga yang sebelumnya sudah dijadwalkan oleh PT LIB selaku operator kompetisi BRI Liga 1.

"Surat perubahan jadwal sudah kami terima. Untuk laga perdana putaran kedua, Arema FC akan menghadapi Borneo FC di Stadion Jatidiri Semarang pada 15 Januari," ungkap Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto pada Rabu (11/1/2023).

Baca Juga: Kondisi Psikologis Sempat Terganggu Akibat Tragedi Kerusuhan di Kanjuruhan, Kini Pemain Arema FC Lebih Stabil

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Dalam surat bernomor 009/LIB-KOM/I/2023 tersebut, pertandingan dimajukan sehari jika mengacu pada jadwal sebelumnya yakni pada 16 Januari 2023 di Stadion Sultan Agung Bantul.

"Dalam surat yang kami terima tertera bahwa alasan perubahan adalah penyesuaian jadwal," tambah Tatang.

Sebelumnya, Arema FC kesulitan dalam mencari homebase baru imbas larangan bermain di Stadion Kanjuruhan oleh Komdis PSSI.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: Tahun 2023 Kemenag Jember Umumkan Lansia Usia 65 Tahun Bisa Kembali Daftar Haji

Tak hanya larangan bermain, Arema juga tak diperbolehkan memainkan laga dengan penonton di pertandingan kandang mereka.

Setidaknya sudah ada tiga wilayah yang melakukan penolakan atas keinginan Arema FC untuk memiliki markas sementara sambil menjalani sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Adalah Stadion Moch Soebroto di Magelang, satu stadion yang tak disebutkan namanya di Bali, dan Stadion Sultan Agung di Bantul, Yogyakarta.***

Berita Terkait