DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Klasemen Liga Primer Inggris 2022/2023, Arsenal Kembali ke Puncak, Rashford Top Skor

image
Klasemen Liga Primer Inggris

ORBITINDONESIA – Berikut ini informasi klasemen Liga Primer Inggris hari ini, Selasa, 21 Februari 2023 setelah pekan ke 24 ditutup dengan kemenangan Tottenham atas West Ham 2-0.

Dengan berakhirnya pekan ke 24, tabel klasemen Liga Primer Inggris kembali dikuasai Arsenal yang sukses kembali ke puncak usai menang 4-2 atas Aston Villa, dan Man City yang bermain imbang melawan Nottingham Forest.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Persaingan di puncak klasemen Liga Primer Inggris pun kian panas setelah Manchester United yang secara konsisten jadi penantang Arsenal Man City dalam perburuan juara Premier League 2022/2023.

Baca Juga: FKUB Bandar Lampung Angkat Bicara Terkait Pembubaran Ibadah Jemaat di Gereja: Waspada Tahun Politik

Terlebih striker muda berbakat milik MU, Marcus Rashford kini jadi top skor sementara Liga Primer Inggris pasca perhelatan Piala Dunia akhir tahun 2022 lalu dengan koleksi 10 golnya.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Saat ini, Manchester United hanya terpaut 3 poin dari Man CIty yang ada di peringkat kedua, dan hanya berselisih 5 poin dari Arsenal yang masih menyisakan satu pertandingan ditangan.

Arsenal yang sukses mengumpulkan 54 poin, masih punya kans besar jadi juara Premier League meski duo Manchester terus menebarkan ancaman bagi klub ibukota London berjuluk The Gunners tersebut.

Baca Juga: Viral Bule Belgia Menikahi Ustazah di Lombok, Cinta Boosten Sempat Ditolak Meski Rela Datang ke Indonesia

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Sementara Man City yang menempati peringkat kedua klasemen telah mengumpulkan 52 poin, ditengah isu pelanggaran laporan keuangan oleh Premier League dan Financial Fair Play oleh UEFA.

Di tempat ketiga Manchester United kian menakutkan, dengan koleksi 49 poin, klub berjuluk The Red Devils tersebut saat ini masih menjadi satu-satunya tim asal Inggris yang berpeluang raih Quadruple alias 4 trofi dalam satu musim.

Sedangkan peringkat keempat baru saja berganti, di mana Tottenham Hotspur (42 poin) sukses menggeser Newcastle United (41) setelah sukses mengalahkan klub berjuluk The Magpies tersebut di Tottenham Hotspur Stadium.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: BRI Liga 1: Resmi, Mantan Pelatih Timnas Indonesia Pieter Huistra Melatih Borneo FC

Di peringkat enam ditempati Fulham yang sukses kumpulkan 38 poin dari 24 pertandingan dan pada pertandingan terakhirnya sukses kalahkan Brighton yang berada di peringkat tujuh dengan 35 poin.

Liverpool berhasil naik satu peringkat ke posisi 8 klasemen setelah sukses memenangkan dua laga terakhir mereka melawan Everton dan Newcastle dengan skor 2-0.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Di peringkat 9 ada Brentford yang berada diatas Chelsea, dengan memiliki jumlah poin yang sama dengan Liverpool yakni 35 poin dari 23 pertandingan yang sudah dimainkan.

Baca Juga: Tidak Semua Bisa Dapat Subsidi Motor Listrik, Ini Syaratnya

Berikutnya Chelsea yang masih terjebak di papan tengah tepatnya di posisi 10 dengan koleksi 31 poin setelah gagal raih poin kala menjamu tim penghuni zona degradasi, Southampton 1-0.

Baca Juga: Dugaan Operasi Tangkap Tangan Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Gelandang 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Sementara Aston Villa yang alami 3 kekalahan beruntun kian terjebak di peringkat 11 setelah hanya mampu mengumpulkan 28 poin dari 23 laga yang sudah dimainkan.

Berikutnya ada Crystal Palace (26 poin), Nottingham Forest (25 poin), dan Leicester City (24 poin) yang menempati peringkat 12, 13, dan 14 setelah gagal meraih kemenangan di laga terakhir mereka di pekan ke 24.

Baca Juga: Viral, Bule Belgia Menikahi Ustazah Asal Lombok, Sempat Salat Istikharah

Baca Juga: BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Beberapa Kota

Wolves yang juga kalah dari Liverpool di pekan ke 24 pun hanya mampu menempati peringkat 15 dengan 23 poin dikumpulkan dari 23 pertandingan yang sudah dijalani.

Sementara itu, Everton yang menang 1-0 atas Leeds dan Bournemouth yang sukses menang 1-0 atas Wolves sama-sama memiliki poin 21 dan menempati peringkat 16 dan 17 di papan klasemen.

Sedangkan untuk tiga tim yang berada di zona degradasi ada West Ham United dengan 20 poin, Leeds United dengan 19 poin, dan Southampton dengan 18 poin.

Baca Juga: Peringati Hari Bela Negara, Ibnu Chuldun: Bersatu dan Berkontribusi untuk Indonesia Maju

Baca Juga: Reaksi Warganet Usai Polisi Jelaskan Bahwa Dosen UII Tidak Hilang Namun Ubah Rute Pulang

Itulah tadi daftar klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2022/2023 setelah seluruh pertandingan pekan ke 24 berakhir.***

Berita Terkait