Orbit Indonesia

Erick Thohir Ungkap Alasan Utama Timnas Argentina Pilih Timnas Indonesia Jadi Lawan Tanding di FIFA Matchday

image
Alasan utama Timnas Argentina pilih Timnas Indonesia jadi lawan tanding di FIFA Matchday diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

ORBITINDONESIA.COM – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengumumkan secara langsung kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia dalam pertandingan FIFA Matchday.

Rencana laga Timnas Argentina melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday disambut hangat oleh para penggemar sepak bola di Tanah Air.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Dari sekian banyak negara yang ingin bertanding uji coba dengan Timnas Argentina pasti ada alasan tersendiri Lionel Scaloni setuju untuk berduel dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Prediksi Skor Man United vs Chelsea Mainkan Laga Tunda Pekan ke 32 Liga Inggris: Head to Head, Susunan Pemain

Pada konferensi pers yang diadakan di Gelora Bung Karno Rabu, 24 Mei 2023 tadi malam, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjelaskan alasan Argentina setuju datang ke Indonesia.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Dalam konferensi pers itu Erick Thohir menjelaskan alasan Argentina setuju datang ke Indonesia karena baru saja memenangkan Sea Games 2023.

Bagi Argentina, timnas Indonesia yang baru saja memenangi kejuaraan tingkat tertinggi di Asia Tenggara menandakan menjadi tim yang mumpuni untuk berhadapan dengan tim Tango.

Baca Juga: Fakta Kakek Usia 64 Tahun di Jember, Tiga Kali Masuk Penjara, Kini Kembali Membobol Rumah Warga

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

"Kita juara SEA Games. Itu dipandang sama Argentina. Artinya apa? Kita bisa memosisikan sebagai negara terbaik di Asia Tenggara untuk saat ini. Enjoy saja dulu," kata Erick dalam jumpa pers di SUGBK, Rabu, 24 Mei 2023.

Selain itu Erick juga menjelaskan alasan Argentina bersedia datang ke Indonesia karena penggemar sepakbola di Indonesia begitu luar biasa.

"Ini kesempatan luar biasa. Argentina juga melihat Indonesia yang sepak bolanya nomor satu, di mana 73 persen penduduknya gila bola," ucap Erick.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Baca Juga: Drawing Kualifikasi Piala Asia U23 2024, Indonesia Satu Grup dengan Turkmenistan dan China Taipei

Menteri BUMN itu juga yakin jika tim Argentina akan mendapat sambutan hangat dari penggemar sepakbola di Indonesia.

"Saya yakin banyak pemain Argentina punya banyak followers di Indonesia. Jadi, pemain-pemain top Argentina ingin ke sini menyapa fans di sini, baik sebagai tim maupun individu pemain profesional," ujar Erick.

Baca Juga: Dugaan Operasi Tangkap Tangan Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Gelandang 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Sayang Erick tidak bisa memastikan kedatangan Lionel Messi ke Indonesia atau tidak, karena susunan pemain Argentina akan diserahkan ke kepala pelatih Lionel Scaloni.

Baca Juga: Suami yang Istrinya Jadi Selingkuhan Wakapolres Binjai Cabut Laporan dan Maafkan Pelaku, Kok Bisa

"Tentu kalau bicara bintang-bintang Argentina saya percayakan ke Argentina karena saya yakin mereka datang ke Indonesia dengan membawa tim terbaik."

Baca Juga: BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Beberapa Kota

Seolah tidak ingin bermain-main, Erick Thohir juga memastikan jika timnas asuhan Shin Tae Yong akan menurunkan pemain terbaiknya.

"Sama, kami juga akan mempersiapkan tim terbaik karena melawan Argentina tidak hanya bermain, tetapi juga belajar dan meningkatkan mental," kata Erick menegaskan.

Baca Juga: Perempuan Korban KDRT di Depok Jadi Tersangka, Polisi: Ini Jadi Pelajaran, Kasus Kita Tahan

Baca Juga: Peringati Hari Bela Negara, Ibnu Chuldun: Bersatu dan Berkontribusi untuk Indonesia Maju

Saat konferensi pers itu, Erick juga memastikan pertandingan FIFA Matchday akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sebelumnya kabar Argentina yang akan datang ke Indonesia dikabarkan lebih dulu oleh jurnalis asal negeri La Albiceleste, Gaston Edul.

Lewat akun Twitter pribadinya, Gaston Edul mengatakan jika Argentina akan datang melakukan pertandingan persahabatan dengan negara di kawasan Asia.

Baca Juga: Permohonan Layanan Melonjak, Sandi Andaryadi: Imigrasi DKI Jakarta Harus Bekerja Prima

Baca Juga: Ibu 3 Anak Ini Jadi Korban KDRT Suami, Malah Ditetapkan Sebagai Tersangka Usai Tolak Pernyataan Damai

Dalam pernyataan singkat itu Gaston mengatakan timnas Argentina akan mendatangi Indonesia dan China untuk menjalani pertandingan uji coba.

“Timnas Argentina akan memainkan dua pertandingan di Asia, mereka akan berada di tanggal FIFA Juni,” tulis Gaston.

Baca Juga: Denny JA: Puisi Esai Waktunya Masuk Kampus dan Sekolah

Namun ketika mendengar kabar kedatangan salah satu pemain sepak bola terkuat di dunia, punggawa timnas Indonesia sudah bersemangat.***

Kamu bisa mendapatkan beragam informasi dan artikel lainnya dari ORBITINDONESIA.COM di Google News.

Berita Terkait