DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Man United Berencana Datangkan Jordan Pickford, Siap Gantikan David De Gea yang Banyak Alami Kebobolan

image
Penjaga gawang utama Man United, David De Gea akan mendapat penantang baru pada bursa transfer musim ini.

ORBITINDONESIA.COM – Posisi David De Gea sebagai penjaga gawang utama Man United selama 12 tahun terakhir tengah terancam oleh kedatangan pemain baru.

Manajer Man United, Erik ten Hag sangat serius untuk mendatangkan seorang kiper baru, yakni Jordan Pickford untuk bersaing dengan David De Gea sebagai penjaga gawang utama.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Hal ini menyusul performa David De Gea yang menuai sorotan karena gawang Man United yang dikawalnya alami banyak kebobolan, meskipun ia sukses meraih Golden Glove dari Premier League.

Baca Juga: David De Gea Menangkan Golden Glove Liga Inggris Usai Manchester United Bekuk Bournemouth

Sebagai catatan, sepanjang musim 2022/2023 David De Gea telah kebobolan sebanyak 43 kali meskipun dirinya sukses catatkan rekor 17 clean sheet, tertinggi diantara kiper-kiper lainnya.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Namun hal itu tetap dinilai sebagai sebuah penurunan performa oleh Erik ten Hag selaku manajer Setan Merah, terlebih MU akan ikut berlaga di Liga Champions musim depan.

Karena performa De Gea yang menurun inilah yang akhirnya membuat ten Hag merasa perlu untuk mendatangkan Jordan Pickford untuk mengakhiri dominasi kiper asal Spanyol tersebut.

Baca Juga: Derby Merseyside Berakhir Imbang, Jordan Pickford Tampil Gemilang

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Bahkan kabarnya ten Hag juga disebut tidak peduli dengan keinginan De Gea yang ingin memperpanjang kontrak bersama Setan Merah atau tidak.

Mengutip laporan talkSpORT, nama Jordan Pickford berada dalam urutan teratas kiper pengganti De Gea dalam pilihan pelatih Manchester United.

Mendengar kabar bahwa The Red Devils tertarik untuk memboyong Pickford, kabarnya Everton bersedia untuk melepas kiper berusia 29 tahun itu seharga 30 juta Poundsterling.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Man United Keok di Kandang West Ham, Blunder David De Gea Jadi Pemicu

Di samping usianya yang terbilang masih cukup muda, Jordan Pickford mempunyai penampilan yang gemilang selama membela tim utama Everton.

Dari sisi sang pemain sendiri, Pickford tentu tidak akan melewatkan kesempatan untuk bermain di Old Trafford bersama Bruno Fernandes dkk.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Sementara itu De Gea sendiri masih mempunyai sisa kontrak selama 1 tahun tersisa di musim panas ini yang harus dia selesaikan.

Baca Juga: Profil Lengkap Sheikh Jassim, Calon Pemilik Baru Man United: Miliarder Asal Qatar Nih Bos

Tapi nampaknya keputusan Ten Hag sudah cukup bulat untuk mendatangkan Jordan ke kandang Setan Merah di Old Trafford Stadium.

Baca Juga: Dugaan Operasi Tangkap Tangan Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Gelandang 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Pilihan Ten Hag untuk mendatangkan Jordan termasuk tidak biasa karena menjadi opsi dengan harga termurah dari pilihan lain yang tersedia.

Pertanyaan tentu datang ke penggemar tim terkuat di Kota Manchester tentang seberapa matang Jordan untuk menjaga gawang klub yang pernah dibina Sir Alex ini.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Spanyol Rilis Skuad Minus Sergio Ramos, Thiago Alcantara dan David De Gea

Baca Juga: BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Beberapa Kota

De Gea menuai kritik dari penggemar Manchester United setelah mendapat penghargaan Golden Gloves padahal cukup banyak melakukan blunder dan merugikan timnya sendiri.

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukannya di dua pertandingan pertama musim 2022/23, yakni melawan Brighton dan Brentford.

Kesalahan De Gea di pertandingan ini mulai membuat Ten Hag sakit kepala dan berpikir untuk mendepak kiper berusia 32 tahun ini.

Baca Juga: Peringati Hari Bela Negara, Ibnu Chuldun: Bersatu dan Berkontribusi untuk Indonesia Maju

Baca Juga: Sheikh Jassim Dapat Bantuan Presiden PSG Nasser Al Khelaifi untuk Akuisisi Penuh Saham Man United dari Glazers

Namun, kesalahan De Gea yang paling disorot adalah ketika pertandingan Final Piala FA hingga mendapat sorotan dari Roy Keane dan Jamie Carragher.

Namun untungnya setelah pertandingan ini Ten Hag tetap memberikan pujian untuk mentalitas timnya.

Baca Juga: Permohonan Layanan Melonjak, Sandi Andaryadi: Imigrasi DKI Jakarta Harus Bekerja Prima

Bahkan jika De Gea pergi meninggalkan klub Manchester United musim ini, dia tetap akan menjadi legenda yang pergi dengan kepala tegak.

Baca Juga: Taklukkan Man United di Final Piala FA, Man City Selangkah Lagi Menuju Treble Winner

David De Gea datang ke Manchester United setelah diundang oleh Sir Alex Ferguson di tahun 2011 dari Atletico Madrid.

Baca Juga: Denny JA: Puisi Esai Waktunya Masuk Kampus dan Sekolah

Waktu itu ada dua nama yang dipertimbangkan tim pelatih United yaitu De Gea dan Manuel Neuer, hingga Sir Alex tetap pada keputusannya untuk mendatangkan kiper asal Spanyol tersebut.

Selama 12 tahun bermain bersama United, De Gea memperoleh sejumlah penghargaan seperti 4 kali Player of the Year Manchester United dan Golden Gloves di musim 2022/2023.***

Kamu bisa mendapatkan beragam informasi dan artikel lainnya dari OrbitIndonesia.com di Google News.

Berita Terkait