DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Inara Rusli, Icon Perlawanan Perempuan Melawan Perselingkuhan

image
Inara Rusli jadi icon perempuan melawan perselingkuhan.

ORBITINDONESIA.COM - Dalam kesulitan ada kemudahan. Kata-kata ini pas buat Inara Rusli. Dia ini artis perempuan yang bangkit dari keterpurukannya lewat media sosial dan pantas dikagumi.

Bahkan sekarang Inara Rusli dianggap sebagai simbol perlawanan istri yang secara terbuka menghadapi suami yang berselingkuh dan menelantarkan keluarga.

Inara Rusli baru saja memperoleh Silet Awards, sebuah penghargaan terhadap artis yang tampil dalam program infotainment Silet di RCTI.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Sudah Muncul Trailernya, Drakor The First Responders Kembali dengan Season 2 di Bulan Agustus Mendatang

Di acara itu dia merebut dua award sekaligus, yang pertama “Kehidupan Tersilet” dan yang kedua “Asmara Tersilet”.

Awalnya dia mengaku sedih dan nelangsa waktu dihubungi untuk menerima penghargaan itu. “Mulanya malu, kehidupan nelangsa gini, kok dikasih award,” cerita Inara.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Tapi kemudian dia memilih menerima dan datang ke acara Silet Award setelah dia mendapat penjelasan dari panitia penyelenggara. Mereka bilang Inara dianggap mewakili perempuan yang berani speak up dan bangkit berdiri walaupun disakiti.

Akhirnya Inara hadir menerima penghargaan di acara itu. Tentu saja tidak semua happy. Dia mendapat banyak komentar negatif, karena dianggap memperoleh penghargaan akibat membongkar aib rumah tangganya sendiri.

Baca Juga: Apa yang Harus Dilakukan Jika Istri Atasan Cemburu Pada Anda

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Inara meresponsnya dengan tenang. Dia bilang, dia tentu akan jauh lebih senang kalau bisa hidup bahagia dengan suaminya saat menerima penghargaan. “Tapi apa boleh buat,” katanya. “Allah ingin aku maju sendiri. Makasih nasib”.

Inara memang pantas dianggap sebagai simbol perlawanan. Inara ini viral setelah dia membongkar perselingkuhan suaminya, penyanyi yang bernama Virgoun. Melalui akun instagramnya @mommy_starla pada April 2023 dia bercerita tentang kelakuan suaminya.

Virgoun itu sudah berselingkuh sejak 2021, sebenarnya sudah sempat minta maaf, dan janji tak akan mengulangi lagi, bahkan berjanji akan memberikan uang Rp 40 juta per bulan jika ketahuan berselingkuh.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Tapi setelah dimaafkan, ternyata kelakuan Virgoun semakin menjadi-jadi. Dia dikabarkan bukan hanya berselingkuh tapi juga menggunakan perempuan-perempuan panggilan.

Baca Juga: Lihat Banyak Warga Kembali ke Titik Rawan Bencana Semeru, Begini Reaksi Menko PMK Muhadjir Effendy

Di IG, Inara mengunggah bukti-bukti transaksi Virgoun dengan perempuan-perempuan lain. Itu dilakukan Virgoun sejak Juli 2021 sampai 2022. Total pengeluaran yang tercatat mencapai Rp 200 juta.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Inara menulis itu semua sebagai ‘mutasi kemaksiatan’. Inara mengangkat cerita itu lengkap dengan bukti chat dan foto-fotonya. Gara-gara itu, Virgoun pun mentalak cerai Inara pada 4 Mei 2023 kemarin.

Tapi saat sidang perdana pada 17 Mei, Virgoun memutuskan mencabut gugatan. Ia berdalih ingin mengajukan berkas baru dengan mencantumkan tuntutan terkait hak asuh anak.

Tapi belum sempat Virgoun mengajukan permohonan talak baru, Inara mengambil langkah cepat dengan balik menggugat cerai Virgoun pada 22 Mei 2023.

Baca Juga: Dugaan Operasi Tangkap Tangan Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Gelandang 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Baca Juga: HUMOR POLITIK: Wartawan Amerika yang Bingung Ketika Meliput ke Yogyakarta

Pada Juni 2023, Pengadilan Agama berusaha memediasi. Tapi gagal dan proses perceraian keduanya tetap berlanjut. Nah, berita keretakan hubungan Virgoun dan Inara mengejutkan publik.

Karena mereka menikah pada 2014, dan dari pernikahannya, mereka dikaruniai tiga anak. Semula masyarakat menganggap Virgoun dan Inara sebagai pasangan ideal yang harmonis dan hidup dengan penuh cinta.

Baca Juga: BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Beberapa Kota

Virgoun saja melamar Inara 6 Mei 2014 di sebuah acara televisi DahSyat disaksikan jutaan penonton di seluruh Indonesia. Virgoun juga memutuskan mualaf waktu menikah. Virgoun mengaku sebagian besar lirik lagu-lagunya yang romantis diinspirasi dari istri dan anaknya.

Lagu Virgoun yang paling terkenal, Surat Cinta untuk Starla, untuk anak pertamanya, Starla.

Semula Inara dicitrakan sebagai perempuan yang lemah, tertutup, dan patuh pada suami. Seusai menikah, dia memilih meninggalkan panggung hiburan yang sudah digelutinya sejak ia masih SD.

Baca Juga: Peringati Hari Bela Negara, Ibnu Chuldun: Bersatu dan Berkontribusi untuk Indonesia Maju

Baca Juga: Mengapa Sosok Kaesang Pangarep Cocok untuk Jadi Wali Kota Depok

Dia sebenarnya adalah anggota girlband, tapi karier permusikannya tidak dilanjutkan. Setelah melahirkan Starla, Inara berjilbab.

Waktu itu juga Virgoun dikabarkan menjalani hijrah keagamaan dan meminta Inara menggunakan cadar agar kecantikannya tidak disaksikan pria lain, dia memenuhi permintaan itu.

Baca Juga: Permohonan Layanan Melonjak, Sandi Andaryadi: Imigrasi DKI Jakarta Harus Bekerja Prima

Inara mengunggah banyak fotonya berpakaian hijrah lengkap di IGnya. Sekarang Inara udah berubah. Dia tampil secara terbuka, berseri, rileks, tertawa lepas, dan bicaranya blak-blakan. Kalau dikomentari, Inara justru menjawab, “Ya aku aslinya kayak gini."

Nah, dia sekarang melepas cadar dan masuk kembali ke dunia selebritis. Inara menjelaskan dia harus membesarkan sendiri ketiga anaknya.

Banyak pria yang berusaha dekat sama dia. Katanya, ada 400 pria yang berusaha taaruf tapi dia tak mau.

Baca Juga: Denny JA: Puisi Esai Waktunya Masuk Kampus dan Sekolah

Baca Juga: Ada 9 Rumah Sakit Vertikal yang Sudah Menjalankan Terobosan BGSi, Yuk Cek Siapa Tahu Ada Di Wilayah Kalian

Inara bahkan sempat diminta oleh seorang pria bernama Putra Siregar untuk mengenakan kembali cadarnya. Kalau Inara bersedia, dia boleh meminta uang berapapun banyaknya sama Putra. Tapi Inara menolak.

Perlawanan di aini ternyata membawa kebahagiaan. Inara dikabarkan mendapat rezeki tak terduga. Dia diminta menjadi brand ambassador produk kecantikan, endorser, menjadi tamu berbagai acara, dan menjadi host.

Baca Juga: Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun Resmikan Laboratorium Peradilan Pidana Universitas Yarsi

Infonya lagi, dalam waktu dekat, dia akan berkolaborasi dengan musisi Anji untuk melahirkan rekaman music. Acara Livenya di Tiktok pun ternyata ramai penonton dan gift berlimpah.

Diperkirakan saja, dari acara live Tiktoknya saja, dia memperoleh ratusan juta rupiah atau bahkan lebih dari Rp 1 miliar. “Alhamdulillah, udah bisa kebeli mobil, bisa membiayai anak-anak, kasih bulanan ke mami,” ujarnya.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Drakor King the Land Episode 8, Cheon Sa Rang Dilamar oleh Pria Asing selain Gu Won

Baca Juga: Pembunuh Petugas Imigrasi Tri Fattah Firdaus Jadi Tersangka, Sandi Andaryadi: Kami Apresiasi Polda Metro Jaya

Inara bersyukur karena sekarang dia tak perlu lagi menggantungkan diri pada Virgoun. Dia semula sempat khawatir bagaimana menghidupi ketiga anaknya kalau bercerai. Tapi ternyata, sekarang pintu rezekinya justru terbuka lebar.

Dia juga bilang, sejak berita masalah rumah tangganya, dia tak lagi menerima nafkah ekonomi dari suaminya. Tapi soal ini, Inara menanggapinya dengan penuh lapang dada.

Inara bilang Virgoun memang masih harus bertanggungjawab sebagai ayah, Inara tidak akan memaksakan nominal uang yang harus dikirimkan sang suami. Dia rasa karier Virgoun pasti terguncang karena terbongkarnya skandal perselingkuhannya.

Baca Juga: Warga Negara Asing Asal Korea Selatan Jadi Tersangka Pembunuhan Petugas Imigrasi Tri Fattah Firdaus

Karena itu Inara memutuskan untuk hidup mandiri secara finansial. Inara memang pantas menjadi simbol perempuan yang kuat dan mandiri. Dia disakiti, terjatuh namun kemudian bangkit kembali demi dirinya dan anak-anaknya. Yuk semangat para perempuan di luar sana kalian pasti bisa berdiri di kaki kalian sendiri.***

Berita Terkait