DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Jadi Pembuka Pertarungan, Ini Inspirasi Karakter Mechamaru di Anime Jujutsu Kaisen Season 2

image
Inspirasi karakter Mechamaru di anime Jujutsu Kaisen Season 2. Sumber (foto: YouTube/TOHO animation ?????)

ORBITINDONESIA.COM - Anime Jujutsu Kaisen Season 2 akan berlanjut ke episode 7 pada Kamis, 7 September 2023 dengan pembuka Shibuya Incident Arc.

Dalam perang tim penyihir dan monster kutukan dalam Shibuya Incident Arc akan dibuka dengan pertarungan antara Mechamaru dan Mahito di anime Jujutsu Kaisen Season 2 episode 7.

Belum banyak penggemar anime Jujutsu Kaisen Season 2 yang tahu jika Mechamaru terinspirasi dari karakter legendaris salah satu anime dan menjadi pembuka dari Shibuya Incident Arc.

Baca Juga: Hamid Awaludin: Hamas Minta Mantan Wapres RI Jusuf Kalla Memediasi Upaya Akhiri Konflik di Palestina

Baca Juga: Penuhi Panggilan KPK, Cak Imin Datang Sambil Tersenyum dan Melambaikan Tangan

Bagi kalian yang sudah menyaksikan anime Jujutsu Kaisen Season 2 episode 6 pasti menyadari jika Mechamaru atau Muta Kokichi akan bertarung dengan Mahito.

Pertarungan Mechamaru dan Mahito ini akan menjadi pembuka sebelum perang Shibuya Incident Arc dimulai.

Baca Juga: KAMPUZ, Komite Aliansi Mahasiswa Anti Amerika dan Israel Ajak Semua Civitas Academica Dukung Palestina

Penyebab Mechamaru dan Mahito bertarung adalah keduanya terlibat sumpah mengikat yang membuat kedua penyihir tersebut harus sama-sama melunasi janjinya masing-masing.

Baca Juga: Hari Ini Penyidik KPK Bakal Periksa Cak Imin Sebagai Saksi Dugaan Korupsi Pengadaan Sistem Proteksi TKI

Mahito dan Suguru Geto melakukan sumpah mengikat dengan Mechamaru agar siswa penyihir tersebut bisa menjadi mata-mata di sekolah penyihir.

Baca Juga: PBB Kecam Pelanggaran Kebebasan Pers oleh Israel Terkait Penutupan Kantor Lokal Al Jazeera di Yerusalem

Berkat Mechamaru, Mahito dan Suguru Geto berhasil mendapatkan sejumlah informasi dan mencuri janin kutukan di dalam perisai sekolah penyihir.

Sebagai imbalan karena telah memberikan informasi tentang sekolah penyihir, Mahito harus memulihkan tubuh Mechamaru yang sakit-sakitan.

Baca Juga: Jurnalis Perempuan Jadi Korban Tabrak Lari di Kawasan Polda Metro Jaya, Alami Patah Tulang

Baca Juga: Klasemen Formula 1: Max Verstappen Pimpin Klasemen Usai GP Miami

Karena penyakit yang dialami tubuh Mechamaru ini membuat sekujur tubuh asli Kokichi Muta harus diperban layaknya mumi hidup.

Tapi berkat kekuatan manipulasi roh manusia yang dimiliki Mahito berhasil membuat tubuh Mechamaru alias Kokichi Muta menjadi pulih sedia kala.

Tapi tahukah kalian jika sebenarnya tubuh mumi Kokichi Muta alias Mechamaru ini sebenarnya terinspirasi dari salah satu karakter anime legendaris.

Baca Juga: Formula 1: Lando Norris Juara GP Miami

Dibocorkan postingan Instagram soranime.animanga yang menyebutkan jika tubuh mumi yang dimiliki Kokichi Muta sebenarnya terinspirasi dari karakter Makoto Shishio.

Makoto Shishio adalah villain dan musuh Kenshin Himura di anime Samurai X yang sama mempunyai penampilan seperti mumi dengan perban di seluruh tubuhnya.

Gege Akutami kelihatannya terinspirasi dari Makoto Shishio untuk menciptakan karakter Mechamaru dalam anime Jujutsu Kaisen Season 2.

Baca Juga: Ahmad Azzam Muhammad, Siswa SMA Labschool Jakarta Diterima di 6 Perguruan Tinggi di Amerika: Terampil Menulis Esai

Tidak hanya itu, Mechamaru yang mempunyai teknik kutukan untuk mengendalikan boneka kutukan raksasa juga terinspirasi dari karakter anime legendaris lainnya.

Kokichi Muta yang menggunakan boneka kutukan raksasa dengan nama Ultimate Mechamaru terinspirasi dari karakter robot raksasa di anime legendaris Evangelion.

Pertarungan antara Ultimate Mechamaru melawan Mahito ini akan terjadi di anime Jujutsu Kaisen Season 2 episode 7.

Baca Juga: Yang Tercecer di Era Kemerdekaan (4): 50 Tahun Kututup Rahasia Itu Rapat-rapat

Bukan Gege Akutami jika tidak mempersiapkan kejutan di cerita anime Jujutsu Kaisen Season 2 dengan kematian salah satu karakternya.

Selain pertarungan Mechamaru melawan Mahito, terdapat pertarungan lain yang akan terjadi di anime Jujutsu Kaisen Season 2.

Salah satunya adalah pertarungan Choso melawan Yuji Itadori di Shibuya Incident Arc anime Jujutsu Kaisen Season 2.

Baca Juga: Piala Thomas 2024: Indonesia Runner Up

Dalam anime Jujutsu Kaisen Season 2 Shibuya Incident Arc akan menceritakan Sukuna yang bertarung dengan sesama monster kutukan Jogo.

Bisa dibilang jika semua pertarungan yang akan terjadi di Shibuya Incident Arc memang ditunggu oleh penggemar anime Jujutsu Kaisen Season 2.

King Gnu adalah grup band yang mengisi official soundtrack anime Jujutsu Kaisen Season 2 dan Shibuya Incident Arc.

Baca Juga: Liga Belanda Eredivisie: PSV Eindhoven Juara

Kalian dapat menyaksikan anime Jujutsu Kaisen Season 2 dan Shibuya Incident Arc di situs streaming anime seperti Crunchyroll atau IQIYI.***

Berita Terkait