DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

5 Fakta Unik Konser SMTOWN LIVE 2023 Jakarta, dari Keseruan Fans hingga Penampilan Spektakuler Artis SM

image
Serba-Serbi Konser SMTOWN LIVE 2023 Jakarta (Foto: Twitter/@berkedips)

ORBITINDONESIA.COM - Pada hari Sabtu, 23 September 2023, konser SMTOWN live di Jakarta sukses di selenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Berbagai grup dan artis SM hadir menampilkan penampilan terbaiknya dalam konser SMTOWN live di Jakarta yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam.

Artis yang hadir dalam konser SMTOWN live 2023 yang bertajuk SMCU PALACE ini yaitu NCT Dream, NCT 127, Way V, Aespa, Red Velvet, Super Junior, TVXQ dan RIIZE. Berikut 5 fakta unik yang perlu kamu tahu dari event ini.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Riana Rifani dari Departemen Komunikasi Pegadaian Raih Penghargaan Top 50 Kartini Humas Indonesia

Konser SMTOWN LIVE ini merupakan konser khusus yang menampilkan berbagai artis yang berada dibawah naungan SM Entertainment.

Selama empat jam digelar, berbagai penampilan spektakuler dari setiap artis di bawah naungan Entertainment ditampilkan dan berhasil mengguncang seisi stadion GBK.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Banyak aksi seru yang terjadi selama konser tersebut berlangsung, bahkan sebelum acara pun beberapa kejadian unik juga terjadi di sekitar venue acara.

Baca Juga: Ini Besaran Santunan dari Jasa Raharja untuk Korban Tewas dan Luka Akibat Kecelakaan Maut di Tol Bawen


1. Digelar Kembali Setelah 11 Tahun

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Sabtu, 23 September kemarin menjadikan konser SMTOWN LIVE ini konser yang kembali digelar setelah 11 tahun.

Konser SMTOWN ini juga pernah digelar di Jakarta pada 22 September 2012 lalu, dan akhirnya pada tahun ini konser tersebut sukses digelar kembali meskipun dengan lineup artis yang tentunya berbeda dari 11 tahun lalu.


2. Cosplay Jadi Taeyong Malah Dikawal

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Seorang penggemar ikut hadir dalam konser tersebut dan berdandan mirip dengan Taeyong sambil memakai blangkon lengkap dengan baju khas Jawa.

Baca Juga: Inilah Identitas Lengkap Korban Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Tol Bawen Semarang

Namun, saking miripnya dengan leader NCT tersebut, ia sama sekali tidak menyangka bahwa dirinya akan dikawal oleh petugas bahkan diteriaki oleh para penggemar karena dikira Taeyong.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

3. Irene Red Velvet Tetap Tampil Profesional

Beberapa jam sebelum konser dimulai, pihak promotor mengumumkan pemberitahuan mengejutkan bahwa Irene tidak dapat mengikuti konser SMTOWN karena masalah kesehatan.

Akan tetapi, ketika konser dimulai penggemar dikejutkan dengan formasi lengkap Red Velvet termasuk Irene yang dikabarkan tengah sakit saat sampai di Indonesia.

Baca Juga: Dugaan Operasi Tangkap Tangan Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Gelandang 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Meskipun terlihat lemas dan lesu, namun ia tetap menyelesaikan penampilannya bersama Red Velvet dan tampak berusaha untuk profesional di atas panggung.

Meskipun penggemar mengkhawatirkan keadaannya, tapi Irene tetap bersemangat melihat antusias penonton dan tetap menunjukkan penampilan panggung terbaiknya bersama member Red Velvet lainnya.

4. Seisi GBK Didominasi Warna Hijau Neon

Baca Juga: BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Beberapa Kota

Meskipun konser ini menampilkan banyak menampilkan artis di bawah naungan SM seperti TVXQ, Super Junior, Red Velvet, NCT, Way V, Aespa dan RIIZE, namun kepopuleran NCT tidak bisa dipungkiri.

Boy group NCT yang dikenal dengan banyak unit dan memiliki jumlah member terbanyak di SM bahkan Korea Selatan ini punya warna khasnya tersendiri yaitu hijau neon.

Sehingga, tak bisa dipungkiri jika fandom NCT ini memiliki kekuatan terbesar diantara fandom grup lainnya yang hadir di konser ini.

Baca Juga: Peringati Hari Bela Negara, Ibnu Chuldun: Bersatu dan Berkontribusi untuk Indonesia Maju

Karena kepopuleran NCT juga, pada konser SMTOWN Sabtu lalu, GBK didominasi oleh cahaya terang berwarna hijau neon.

5. Penampilan Super Junior Masih Tetap Mengguncang

Super Junior merupakan salah satu boy group veteran di bawah naungan SM Entertainment yang masih eksis hingga saat ini.

Baca Juga: Permohonan Layanan Melonjak, Sandi Andaryadi: Imigrasi DKI Jakarta Harus Bekerja Prima

Meskipun sudah 16 tahun berkarir dan usia para membernya sudah tak muda lagi, namun tak menghalangi boy group satu ini tampil memukau di atas panggung selama konser SMTOWN di Jakarta berlangsung.

Miliki lagu hits seperti Sorry Sorry, Bonamana hingga Mr. Simple membuat para penggemar yang hadir ikut bernyanyi heboh dan meneriakkan fanchant saat penampilan Super Junior berlangsung.

Hal ini pun menunjukkan kepopuleran Super Junior meskipun banyak dari penonton yang hadir menyalakan lighstick untuk grup lain.

Baca Juga: Denny JA: Puisi Esai Waktunya Masuk Kampus dan Sekolah

Super Junior sendiri merupakan boy group yang menjembatani para penggemar kpop untuk masuk ke dunia kpop dan mengenal lebih banyak grup, tak heran jika banyak fans grup lain sebelumnya pernah menjadi fans Super Junior lebih dulu.

Itu dia serba-serbi konser SMTOWN LIVE yang sukses diselenggarakan pada Sabtu, 23 September lalu di Stadion Utama GBK.***

Berita Terkait