DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

PSSI Luncurkan Lagu Baru Berjudul Bersama Garuda, Ini Alasan Erick Thohir Pilih Genre Musik Dangdut

image
PSSI Luncurkan Lagu Baru Berjudul Bersama Garuda, Ini Alasan Erick Thohir Pilih Genre Musik Dangdut

ORBITINDONESIA.COM- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir menjelaskan alasan mengapa dirinya memilih genre musik dangdut untuk lagu berjudul Bersama Garuda.

Erick Thohir pun menyampaikan alasan mengapa dirinya memilih genre musik dangdut untuk lagu “Bersama Garuda” yang diluncurkan PSSI untuk tim nasional Indonesia

PSSI menggandeng penyanyi kenamaan Wika Salim, untuk membuat lagu Bersama Garuda.

Baca Juga: Liga Inggris: Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

Baca Juga: Kebakaran di Taman Nasional Baluran Capai 160,61 Hektar, Objek Wisata Ditutup hingga 30 September

Dalam lagu tersebut, terdapat penggalan lirik “Ku yakin bisa menjadi bintang, menggapai mimpi, bersama Garuda” itu diluncurkan sebagai tanda kebangkitan sepak bola Tanah Air.

“Kita meluncurkan lagu, bangkitnya sepak bola Indonesia akan diputar di seluruh radio di Indonesia,” kata Erick Thohir dikutip dari Antara, Kamis 28 September 2023.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

Lagu “Bersama Garuda” yang mempunyai genre dangdut, kata Erick, adalah sebuah bentuk untuk mengenalkan budaya asli Indonesia, musik dangdut, yang menurutnya harus disemarakkan dan menjadi identitas kebanggaan.

Baca Juga: Kisah Alin yang Dibikin Menangis Tapi Tetap Tegar dan Sukses

“Kita selalu bicara lagu Korea, bagus. Lagu barat, bagus. Kenapa kita nggak punya kebanggaan sama lagu Indonesia? Dan saya sudah buktikan beberapa kali, lagu dangdut ini bisa diterima di dunia,” kata Erick.

Baca Juga: Megawati Sampaikan Surat Amicus Curiae atau Sahabat Pengadilan ke Mahkamah Konstitusi: Semoga MK Bukan Ketok Palu Godam

Pria 53 tahun itu lalu memberikan bukti nyata musik dangdut bisa mendunia, salah satunya adalah soundtrack Asian Games 2018 Jakarta-Palembang berjudul "Meraih Bintang" yang dinyanyikan Via Vallen.

“Kemarin waktu Asian Games (2018), Via Vallen lagunya dangdut. Bahkan ditranskip berbagai negara, ya kita harus dorong. Karena kalau kita mau jadi negara besar, ya kita harus punya kultur kita juga,” jelas Erick.

Baca Juga: Dukung Sepakbola Bersih, Polri Tetapkan 6 Tersangka Mafia Bola Liga 2 Musim 2018

Baca Juga: Presiden Jokowi Menikmati Libur Idulfitri Bersama Cucunya di Objek Wisata Satwa Deli Serdang

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara itu yakin cepat atau lambat lagu “Bersama Garuda” akan melekat di hati masyarakat seperti soundtrack Asian Games 2018 dengan reff lagu “Yo yo ayo,”-nya itu.

“Kita mendorong lagu dangdut buat internasional. Masyarakat Indonesia senang lagu-lagu ini mudah dicerna. Ya, kuping barat juga nanti masih mendukung,” kata Erick.

Lagu “Bersama Garuda” rencananya akan merilis video klipnya pada 14 Oktober. Lagu yang baru diluncurkan PSSI itu juga nantinya akan diputar di pertandingan-pertandingan timnas Indonesia, termasuk kelompok umur U-17***

Baca Juga: Todung Mulya Lubis: TPN Ganjar-Mahfud Minta Mahkamah Konstitusi Hadirkan Kapolri Dalam Sidang PHPU Pilpres

 

Berita Terkait