DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Tidak Hanya Luffy, Kini Kurohige Buggy Jadi Yonkou Bersanding dengan Shanks di Anime One Piece

image
Bagaimana Luffy dan Buggy jadi Yonkou di anime One Piece. Sumber foto: One Piece Wiki Fandom

ORBITINDONESIA.COM - Cerita negeri Wano di anime One Piece berlanjut di episode 1080 pada Minggu, 22 Oktober 2023 tentang Luffy dan Buggy yang akhirnya menjadi Yonkou.

Pada anime One Piece episode 1080 menunjukan kondisi negeri Wano pasca pertarungan Luffy melawan Kaido dan berita tentang Kurohige, Buggy dan Shanks.

Dalam anime One Piece episode 1080, tersiar kabar mengejutkan jika Luffy dan Buggy resmi menjadi salah satu Yonkou yang bersanding bersama Kurohige dan Shanks.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Begini Nasib Sejumlah Proyek Pembangunan di Surakarta Usai Gibran Rakabuming Jadi Bacawapres

Anime One Piece episode 1080 dibuka dengan kondisi negeri Wano yang sudah terbebas dari penjajahan yang selama ini dilakukan Kaido.

Rakyat negeri Wano bisa hidup dengan tenang tanpa khawatir jika makanannya tercemar limbah pabrik milik Kaido di anime One Piece.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Terlihat jika Luffy bersama Yamato dan Chopper bersenang-senang di festival makanan negeri Wano anime One Piece meskipun masih dalam kondisi pemulihan.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Enggan Jelaskan Statusnya di PDIP Usai Diusung Gerindra Jadi Bacawapres

Tiba-tiba ada Eustass Kid berlari menuju lokasi kru bajak laut topi jerami Luffy dengan ekspresi marah di anime One Piece episode 1080.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Setelah bertemu Luffy saat sedang mengadakan pesta, Eustass Kid memberikan selembar koran yang mengabarkan kekalahan Kaido pada anime One Piece.

Alasan utama kenapa Eustass Kid merasa marah pada isi berita tersebut karena, Luffy resmi menjadi salah satu Yonkou atau kaisar laut di anime One Piece.

Baca Juga: Diusung Prabowo Jadi Bacawapres, Gibran Rakabuming Minta Publik Sabar Mau Menunggu Jawabannya

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Menariknya hanya Luffy sendiri di antara aliansi bajak laut yang menjadi Yonkou, padahal di pertempuran arc Wano Eustass Kid ikut serta melawan Kaido dan Big Mom.

Eustass Kid merasa tidak adil jika hanya Luffy yang mendapat gelar Yonkou di manga One Piece padahal salah satu dari generasi terburuk tersebut ikut bertarung mengalahkan Kaido.

Lebih tepatnya Eustass Kid mengalahkan Big Mom bersama Trafalgar Law di anime One Piece saat terjadi pertempuran di Wano.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Baik Big Mom dan Kaido sama-sama menyandang gelar sebagai kaisar laut di anime One Piece dengan harga buruan yang sangat tinggi.

Masuk akal jika Eustass Kid protes tentang gelar Yonkou hanya didapat oleh Luffy setelah pertarungan Wano anime One Piece.

Alasan utama kenapa hanya Luffy yang mendapat gelar Yonkou di anime One Piece adalah karena tersiarnya kabar kebangkita Sun God Nika.

Baca Juga: Dugaan Operasi Tangkap Tangan Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Gelandang 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Terungkapnya kabar jika sebenarnya Luffy bukan manusia karet biasa dan selama ini sebenarnya dunia anime One Piece telah tertipu jika buah iblis Gomu Gomu adalah palsu.

Dalam pertarungan di negeri Wano terungkap jika selama ini sebenarnya Luffy memiliki kekuatan buah iblis yang selama ini dicari oleh pemerintah dunia anime One Piece.

Luffy memiliki kekuatan buah iblis Hito Hito no Mi model Nika yang keberadaannya menjadi misteri di anime One Piece dan tidak pernah ditemukan oleh pemerintah dunia.

Baca Juga: BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Beberapa Kota

Luffy yang membangkitkan kekuatan buah iblis Hito Hito no Mi model Nika membuatnya menjadi salah satu bajak laut dengan kekuatan tidak terduga.

Salah satu kekuatan baru yang didapat Luffy setelah kebangkitan buah iblis Hito Hito no Mi model Nika adalah dapat menangkap petir dan merubah objek di sekitarnya menjadi karet.

Selain itu alasan Luffy bisa menjadi Yonkou karena kekuatan buah iblis Hito Hito no Mi model Sun God Nika dianggap pemerintah dunia di anime One Piece sebagai jelmaan Joy Boy.

Baca Juga: Peringati Hari Bela Negara, Ibnu Chuldun: Bersatu dan Berkontribusi untuk Indonesia Maju

Dengan adanya Luffy sebagai jelmaan Joy Boy, pemerintah dunia khawatir jika bajak laut topi jerami akan membongkar segala kejahatan yang mereka lakukan.

Beberapa faktor inilah yang membuat hanya Luffy sendiri yang menjadi Yonkou di anime One Piece sedangkan Eustass Kid dan Trafalgar Law tidak ikut menjadi kaisar laut.

Beda halnya dengan Buggy yang ikut menjadi Yonkou di anime One Piece tapi dengan alasan berbeda dibandingkan dengan Luffy.

Baca Juga: Permohonan Layanan Melonjak, Sandi Andaryadi: Imigrasi DKI Jakarta Harus Bekerja Prima

Buggy bisa menjadi Yonkou di anime One Piece karena pemerintah dunia mengetahui statusnya sebagai mantan kru bajak laut Gold D. Roger.

Pemerintah dunia khawatir dengan adanya Buggy akan dapat merebut harta peninggalan Gold D. Roger di anime One Piece.

Selain itu Buggy juga membentuk kelompoknya sendiri bernama Cross Guild yang mempunyai konsep berbeda dengan bajak laut pada umumnya di anime One Piece.

Baca Juga: Denny JA: Puisi Esai Waktunya Masuk Kampus dan Sekolah

Cross Guild adalah kelompok pemburu hadiah yang ingin menangkap tentara angkatan laut dengan imbalan sejumlah uang di anime One Piece.

Beberapa karakter cukup kuat sudah bergabung di kelompok Cross Guild anime One Piece ini salah satunya adalah Mihawk dan Crocodile.

Dengan adanya kelompok Cross Guild ini akan membuat mereka jadi musuh pemerintah dunia dan Gorosei.

Dengan ini Luffy dan Buggy menjadi Yonkou yang mempunyai posisi sama seperti Kurohige dan Shanks di anime One Piece.

Baca Juga: Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun Resmikan Laboratorium Peradilan Pidana Universitas Yarsi

Banyak penggemar anime One Piece yang memprediksi jika Luffy dan Shanks akan segera bertemu entah sebagai musuh atau teman.***

Berita Terkait