DECEMBER 9, 2022
Hiburan

Sehabis Nonton Film Siksa Neraka, Anak-anak Jadi Rajin Solat di Masjid

image
Poster film Siksa Neraka (Foto: Youtube)

ORBITINDONESIA.COM – Neng, sahabat istri saya kemarin, Rabu, 3 Januari 2024 mampir ke rumah saya di Depok, Jawa Barat. Dia mengaku baru saja menonton film Siksa Neraka, bersama anak-anak tetangganya.

Dengan tersenyum, Neng bercerita, sehabis pulang nonton film Siksa Neraka, anak-anak jadi rajin beribadah solat di masjid.

“Rupanya adegan-adegan seram mengenai siksaan neraka dalam film Siksa Neraka itu membuat anak-anak jadi ingat ibadah,” ujar Neng.

Baca Juga: Trigger Warning (2024): Tampilan Pertama Film Mouly Surya yang Dibintangi Artis Jessica Alba

Siksa Neraka adalah film horor Indonesia tahun 2023 yang disutradarai oleh Anggy Umbara. Film itu diadaptasi dari komik dengan judul yang sama.

Film produksi Dee Company ini dibintangi oleh Ratu Sofya, Slamet Rahardjo, Kiesha Alvaro, Ariyo Wahab, Nayla Denny Purnama, Rizky Fachrel dan Astri Nurdin. Siksa Neraka tayang pedana di bioskop pada 14 Desember 2023.

Siksa Neraka menceritakan kisah orang-orang yang mendapatkan balasan penyiksaan di akhirat karena telah berperilaku buruk selama dirinya hidup di dunia.

Baca Juga: Aktor Nugie Alami Dilema Ketika Berperan Sebagai Pejabat Bejat di Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa

Pada akhirnya, dosa-dosa yang mereka tumpuk dan abaikan akan menjadi bumerang bagi mereka di neraka.

Dalam neraka yang panas, berbagai jenis penyiksaan akan diterapkan pada orang-orang yang memiliki berbagai sifat dan keburukan. Sesuai dengan dosa mereka, mereka akan menerima tingkat penyiksaan yang berbeda.

Lokasi syuting film Siksa Neraka adalah di Wisata Mini Niagara Desa Sukanegara, Jonggol, Bogor.

Baca Juga: Artis Pemenang Academy Awards, Merryl Streep Pernah Ditolak di Audisi Film King Kong Karena Dianggap Jelek

Ada berbagai komentar netizen tentng film itu. Misalnya, @sepercik3058 menulis: “Buat anak muda, menurutku Film ini bukan edukasi yg horor dan kekerasan, tapi motivasi agar kalian jaga massa  muda kalian utk  bisa produktif, semangat belajar, bekerja dan tidak lalai dan mensia2kan usia. Allah Maha Pengampun selagi kita salah dan bertobat. Insyaallah kita orang2 yang selamat.”

@XDDENN menulis: “PH + kru filmnya semoga dapet banyak pahala.kalo  Sudah membuat banyak Warga Indonesia Tobat. kerennn totalitas tanpa batas.”

@QT-view berkomentar: “Di era hidup yg semakin sesat. Hadirlah film pengingat tobat. Pahala jariyah buat semua orang yang berkontribusi dalam film ini.” ***

Baca Juga: Pengalaman Eva Mendes Jalani Adegan Cium dengan Johnny Depp di Film Once Upon a Time in Mexico

 

Berita Terkait