DECEMBER 9, 2022
Nasional

Hasto Kristiyanto: PDI Perjuangan Terima Pengunduran Diri Maruarar Sirait

image
Maruarar Sirait (kedua dari kiri) bersama pengusaha Tomy Winata (kedua dari kanan) dalam sebuah pertemuan di Bali. (Instagram @maruararsirait)

ORBITINDONESIA.COM – PDI Perjuangan (PDIP) menerima pengunduran diri Maruarar Sirait karena menjadi anggota partai berdasar prinsip sukarela.

Hal ini diungkap Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto secara tertulis melalui pesan berantai di whatsapp Senin 15 Januari 2024 malam.

Menurut Hasto, DPP PDIP telah menerima laporan dari Utut Adianto bahwa Maruarar Sirait telah mengajukan pengunduran diri dengan menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) partai.

Baca Juga: Denny JA: Ilusi Melengserkan Jokowi, Hanya Untuk Diskusi yang Tak Bersambung dengan Realitas Politik

“Menjadi anggota partai didasarkan pada prinsip kesukarelaan. Demikian halnya untuk tidak menjadi anggota dapat mengajukan pengunduran diri,” kata Hasto.

Menurut Hasto, Maruarar Sirait sekarang telah menjadi pengusaha. Beberapa foto Marurar Sirait sedang bersama pengusaha papan atas Indonesia.

Pengunduran diri tersebut, ujar Hasto, sebagai bagian dari konsolidasi kader, mengingat pengunduran diri terjadi pada waktu partai sedang berjuang untuk menempatkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi di dalam menentukan pemimpin.

Baca Juga: Maruarar Sirait Pamit Mundur dari PDIP, Bagikan Foto Bertemu Presiden Joko Widodo di Medsos

Partai, tambah Hasto, juga sedang mengoreksi berbagai upaya yang mencoba melanggengkan kekuasaan sampai harus melanggar etik berat oleh Anwar Usman melalui manipulasi hukum di Mahkamah Konstitusi. ***

Berita Terkait