DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Perguruan Silat dan Pelaku Seni Budaya Jawa Barat Ini Dukung Prabowo-Gibran

image
Perguruan silat dan pegiat seni di Jawa Barat mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (ANTARA)

ORBITINDONESA.COM - Sepuluh perguruan silat Gagak Lumayung dan pegiat seni budaya Jawa Barat mendeklaraskan diri mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Alhamdulillah Prabowo-Gibran kembali mendapat dukungan dari 10 Perguruan Silat Gagak Lumayung dan tokoh seni budaya Jawa Barat,” kata Wakil Ketua koordinator nasional TIM 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) Abdul Havid Permana dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Minggu 21 Januari 2024.

Dalam deklarasi tersebut turut hadir dua pemain sinetron Preman Pensiun yang turut menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Baca Juga: M. Qodari Pimpin Relawan Gerakan Sekali Putaran untuk Menangkan Prabowo-Gibran Sekali Putaran Saja di Pilpres 2024

Dua artis sinetron tersebut yakni Yusup Herdiana aktor pemeran Mang Uu dan Zulfikar alias Ikang Sulung yang menjadi aktor pemeran Kang Jamal.

Havid mengatakan, Prabowo-Gibran memiliki visi dan misi untuk melestarikan budaya. Salah satunya menghidupkan kembali cerita rakyat yang nyaris hilang dan asing melalui aktivitas kreatif, inovatif, dan berbasis digital.

Pengurus Padepokan Putra Wiwaha Sagatan, Andri Gustiar mengatakan, Prabowo-Gibran memiliki jiwa nasionalisme tinggi.

Baca Juga: Survei PUSAD Universitas Muhammadiyah Surabaya: Prabowo-Gibran Idaman Anak Muda Muhammadiyah di Jawa Timur

Andri mengungkapkan para pesilat dari padepokan di Jawa Barat punya sejarah ikut mengamankan perhelatan internasional yang sangat bersejarah yaitu diminta oleh Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno, untuk mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT Asia Afrika di Bandung.

Deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran tersebut digelar di DPD Sport Hawa Murni Putra Wiwaha, Desa Sekarwangi Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sepuluh perguruan silat yang hadir dalam acara itu adalah Padepokan Putra Wiwaha Sagatan Pusat, Wiwaha Sagatan 1, Wiwaha Sagatan 2, Perguruan Sport Hawa Murni Putra Wiwaha, Padepokan Putra Medal, Padepokan Sinar Paninggal, Lingkung Seni Jaipong aru3m Sari Nayaga, P3S Gagak Lumayung Kabupaten Bandung Amin Cs (Giri Manik) Padepokan Mustika Campaka. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait