DECEMBER 9, 2022
Nasional

Muncul #PrabowoGibran2024 di Akun Media Sosial X Kementerian Pertahanan, Ari Dwipayana Ingatkan Netralitas

image
Tangkapan layar - Akun X milik Kementerian Pertahanan memposting #PrabowoGibran2024. (ANTARA/HO-Kemhan)

ORBITINDONESIA.COM - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengingatkan jajaran kementerian/lembaga serta TNI-Polri untuk menjaga komitmen netralitas di Pemilu 2024.

Pernyataan Ari Dwipayana menyikapi munculnya #PrabowoGibran2024 di akun media sosial X milikKementerian Pertahanan (Kemhan).

Menurut Ari, ada kesalahan dari pegawai yang memposting #PrabowoGibran2024 di konten progres pembangunan perumahan TNI AU di Kompleks Skyhawk, Lanud Raden Sadjad, di Kabupaten Natuna, Kepulauan Natuna, Minggu 21 Janurai 2024.

Baca Juga: Kumpulan Relawan Jokowi Deklarasikan Dukungan ke PSI untuk Menangkan Prabowo-Gibran

"Kita harus menyadari era sekarang ini era kompetisi Pemilu. Jadi harus benar-benar dijaga netralitas dari seluruh kementerian, lembaga, termasuk ASN TNI-Polri," tuturnya.

Ari mengatakan arahan Presiden Jokowi dengan tegas menyatakan bahwa netralitas aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri penting untuk dijaga oleh semua kementerian dan lembaga.

Ari memastikan ada evaluasi terhadap kejadian di internal Kementerian Pertahanan.

Baca Juga: Prabowo Subianto: Mas Gibran Tunjukkan Kapasitas di Debat Pilpres 2024, Saya Sangat Bangga

Senin siang, tanda pagar #PrabowoGibran2024 dalam postingan tersebut telah dihapus disertai penjelasan atas kekeliruan tersebut kepada netizen. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait