DECEMBER 9, 2022
Hiburan

Sekuel The Batman di Luar DC Universe dengan Judul yang Mendobrak Tren Sekuel Film Batman.

image
Batman yang diperankan Robert Pattinson (Foto: Istimewa)

ORBITINDONESIA.COM - Sekuel "The Batman" dipastikan akan terjadi di luar DC Universe, dengan judul yang mendobrak tren sekuel film Batman.

"The Batman - Part II" adalah sekuel film Batman bernomor pertama, yang mengisyaratkan kelanjutan peristiwa film pertama.

Sekuelnya mungkin akan menampilkan kemitraan antara Joker dan Riddler setelah perkenalan mereka di film pertama. Batman yang diperankan oleh Robert Pattinson harus melawan dua penjahat itu.

Baca Juga: Berasa Reuni, Kejutan Film The Flash Hadirkan 2 Batman Versi Ben Affleck dan Michael Keaton: Ini Perbedaannya

Sekuel The Batman karya Matt Reeves akan dirilis pada tahun 2025, dan judul resmi film tersebut mematahkan tren sekuel Batman yang telah berusia puluhan tahun.

Layar lebar telah menyaksikan berbagai versi live-action Batman, beberapa lebih sukses daripada yang lain, dan sementara DCU menghadirkan kembali versi Michael Keaton dan Ben Affleck di The Flash, di alam semesta yang berbeda Robert Pattinson memerankan Bruce Wayne dalam film berjudul The Batman.

The Batman mengikuti Bruce Wayne yang lebih muda di tahun kedua pemberantasan kejahatan di Kota Gotham, yang (bersama James Gordon (Jeffrey Wright) dan Departemen Kepolisian Kota Gotham) mengejar seorang pembunuh berantai misterius yang dikenal sebagai The Riddler (Paul Dano) .

Baca Juga: Film The Flash Tayang di Bioskop Indonesia Hari Ini ada Kejutan Batman, Simak Sinopsis serta Daftar Pemain

Hal ini membawa Batman ke dunia kriminal Gotham, dipimpin oleh Carmine Falcone (John Turturro) dan Oswald “Oz” Cobblepot (Colin Farrell), di mana ia juga bertemu Selina Kyle (Zoë Kravitz).

The Batman digoda sebagai entri pertama dalam trilogi Batman baru, tetapi berita tentang sekuelnya lambat menyusul kesuksesan film tersebut.

Namun kini hal tersebut dipastikan terjadi dan telah diberi judul resmi: The Batman - Part IIThe Batman - Part II menandai yang pertama dalam sejarah film Batman, karena merupakan sekuel pertama yang diberi nomor.

Baca Juga: Sinopsis Film Batman and Robin: Petualangan Seru Pahlawan Gotham VS MR Freeze Tayang di Bioskop Trans TV

Petualangan layar lebar pertama Batman terjadi pada tahun 1943 sebagai serial teater 15 bab, dan diberi judul Batman, dan pada tahun 1949, serial kedua dirilis berjudul Batman dan Robin.

Bertahun-tahun kemudian, pada tahun 1966, serial TV klasik Batman mendapat adaptasi film dengan judul yang sama dan dibintangi oleh Adam West dan Burt Ward.

The Caped Crusader tidak kembali ke layar lebar sampai tahun 1989 dengan Batman karya Tim Burton, yang mendapat sekuel pada tahun 1992 berjudul Batman Returns.

Baca Juga: Sinopsis Film Batman Begins: Asal Mula Kisah Sang Pahlawan Kegelapan dengan Sejuta Trauma Masa Kecil

Meski bukan sekuel Batman Returns melainkan masih kelanjutan dari serial film Batman garapan Warner Bros, Joel Schumacher menghadirkan Batman Forever, disusul sekuel Batman & Robin.

Caped Crusader mendapat kesempatan lain pada tahun 2005 dalam Batman Begins karya Christopher Nolan, entri pertama dalam trilogi Dark Knight miliknya.

Batman Begins diikuti oleh The Dark Knight (secara luas dianggap sebagai salah satu film superhero terbaik yang pernah dibuat) dan The Dark Knight Rises, melanjutkan tren memberikan judul yang lebih spesifik untuk sekuel Batman daripada memberi nomor.

Baca Juga: Christian Bale Awalnya Ragu Berperan sebagai Batman di Film Batman Begins

Tentu saja ada satu lagi penggambaran DCEU Batman - Ben Affleck, yang muncul di Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Justice League (2017), dan The Flash (2023), serta disebutkan dalam beberapa film DCEU lainnya. Namun Caped Crusader versi Affleck tidak memiliki film solo apalagi sekuel.***

Sumber: Screenrant.com

Berita Terkait