Nusantara

Di Hajatan Rakyat Solo, Ganjar: Kita Harus Menang Total!

image
Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat membuka Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu 10 Februari 2024. (ANTARA/HO-PDIP)

ORBITINDONESIA.COM - Ganjar Pranowo menyerukan kepada seluruh simpatisan dan pendukung dalam Hajatan Rakyat Solo bahwa Pemilu 2024 harus bisa dimenangkan secara metal atau menang total.

"Angkat tinggi-tinggi, nomor berapa?," tanya Ganjar saat berorasi dalam Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu.

"Tiga," jawab ribuan orang yang memadati Benteng Vastenburg.

Baca Juga: Di Banyuwangi, Ganjar Pranowo: Rakyat Sering Sakit Hati Karena Pemimpin Berkhianat

"Tiga memberikan pesan makna yang mendalam. Tiga adalah nomor Ganjar-Mahfud, kita taat sama Tuhan, kita patuh terhadap hukum, dan kita selalu loyal pada kehendak rakyat, dan kita juga harus metal, menang total," kata Ganjar yang disambut riuh penonton.

Capres berambut putih ini juga mengajak para simpatisan untuk pendukung menjaga proses penghitungan suara tanggal 14 Februari nanti.

"Jaga TPS kita, jaga penghitungan suaranya, sampai kemudian kita bisa menentukan InSya-Allah suara rakyat suara panjenengan adalah suara Tuhan," tutur Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Temui WALHI, Bahas Masalah Lingkungan Hidup dan Kebijakan Hilirisasi Rempah

Ganjar juga berpesan kepada para simpatisan untuk pendukung untuk mengajak rekan-rekan serta keluarga mereka hadir ke TPS untuk mencoblos nomor 3.

"Temuilah saudara-saudara kita, temuilah tetangga kita, temuilah handaitaulan di sekitar kita, temuilah fans-fans NDX, temuilah mereka kelompok arisan, keagamaan, seni budaya, pengajian, temuilah, dengarkan suara mereka, ajak mereka untuk menentukan pilihan, dan terakhir ajaklah mereka latihan mencoblos agar selalu ingat di tempat kita, nomornya berapa?," tanya Ganjar.

"Tiga," jawab simpatisan.

Baca Juga: Sekitar 150 Ribu Kader PDI Perjuangan Hadiri Kampanye Akbar Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Stadion Pakansari Bogor

Ganjar yakin dalam gelaran pemilu nanti, aparat TNI-Polri hingga ASN akan netral.

"InSya-Allah TNI, Polri, ASN, penyelenggara pemilu, semua juga akan netral, semua akan netral," kata Ganjar.

KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Baca Juga: Kampanye di Stadion Pakansari Didampingi Istri dan Putranya, Ganjar Pranowo: Kami Cinta Bogor dan Jawa Barat

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.***

Sumber: antara

Berita Terkait