Hiburan

Laura Dern, Artis Hollywood yang Juga Aktivis Lingkungan, HAM dan Hak-hak Perempuan

image
Laura Dern (Foto: Moviezy)

ORBITINDONESIA.COM - Laura Dern adalah seorang aktris Hollywood yang telah berkarier di dunia film sejak 1973. Ia baru memenangkan Oscar 2020 untuk kategori Pemeran Pembantu Terbaik dalam film Marriage Story.

Laura Dern lahir pada 10 Februari 1967 di Santa Monica, California, Amerika Serikat. Orang tuanya adalah Bruce Dern dan Diane Ladd, yang keduanya juga merupakan aktor nominasi Oscar.

Laura Dern menggugat pembebasan dari orang tuanya saat ia berusia 15 tahun agar bisa berakting dalam film yang membutuhkan perjalanan jauh.

Baca Juga: Sekuel The Batman di Luar DC Universe dengan Judul yang Mendobrak Tren Sekuel Film Batman.

Laura Dern mendapat pujian dari Martin Scorsese saat ia berusia 6 tahun, karena berhasil makan 19 cone es krim dalam sebuah adegan film Alice Doesn't Live Here Anymore.

Laura Dern dan ibunya Diane Ladd menjadi nominasi Oscar pertama yang berasal dari ibu dan anak dalam film dan tahun yang sama, yaitu Rambling Rose pada tahun 1992.

Laura Dern pernah berpacaran dengan aktor Kyle MacLachlan, Jeff Goldblum, Billy Bob Thornton, dan Ben Harper.

Baca Juga: Lukman Sardi Jelaskan Manfaat Lokakarya Akting Sebelum Syuting Film Horor Kuasa Gelap

Laura Dern adalah seorang aktivis lingkungan hidup, hak asasi manusia, dan hak-hak perempuan

Laura Dern adalah salah satu aktris favorit sutradara David Lynch, yang telah bekerja sama dengannya dalam beberapa film seperti Blue Velvet, Wild at Heart, Inland Empire, dan serial Twin Peaks.

Laura Dern adalah salah satu aktris yang berperan dalam film Jurassic Park, yang merupakan salah satu film terlaris sepanjang masa.

Baca Juga: Peneliti Film Hikmat Darmawan: Potensi Penonton Bioskop Indonesia Bisa Tembus 80 Juta Orang

Laura Dern telah memenangkan 54 penghargaan dan masuk dalam 91 nominasi sepanjang kariernya, termasuk Oscar, Golden Globe, Emmy, BAFTA, dan SAG Award.

Ia adalah salah satu pendiri Time's Up, sebuah organisasi yang bertujuan untuk mengakhiri pelecehan seksual dan ketidaksetaraan gender di industri hiburan.

Laura Dern memiliki dua anak, Ellery Walker Harper dan Jaya Harper, dari pernikahannya dengan musisi Ben Harper.

Baca Juga: Megalopolis, Film Terbaru Francis Ford Coppola, Siap Tayang Pada 2024

Laura Dern pernah menjadi cameo dalam video musik Wannabe milik Spice Girls pada tahun 1996.

Laura Dern pernah bermain dalam film Star Wars: The Last Jedi sebagai Admiral Holdo, salah satu pemimpin dari Resistance.

Laura Dern juga bermain dalam serial Big Little Lies, yang mendapat banyak pujian dan penghargaan, sebagai Renata Klein, seorang ibu kaya dan ambisius. ***

Sumber: Moviezy

Berita Terkait