DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Rumah Tahanan Salemba Jakarta Sudah Terima Logistik Pemilu

image
Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Jakarta Pusat, Salemba menerima logistik Pemilu 2024, di Jakarta, Selasa 13 Februari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Jakarta Pusat, Salemba sudah menerima logistik Pemilu 2024, Selasa 13 Februari 20240.

Demikian Kepala Rutan Kelas 1 Jakarta Pusat Fauzi Harahap kepada ANTARA di Jakarta, Selasa.

Fauzi menjelaskan, pendistribusian logistik ini dibantu oleh petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) Kelurahan Rawasari dan kepolisian yang dibawa dari GOR Cempaka Putih.

Baca Juga: Inilah Materi di Pesantren Darul At Taubah di Rumah Tahanan Cipinang: Ada Baca Tulis Al Quran Sampai Tafsir

Dia merinci, sebanyak 12 bilik suara, 48 kotak suara dan surat suara pemilih sebanyak 3.047 warga binaan. 

Kemudian, disiapkan pula 106 petugas gabungan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan keamanan oleh POLRI/TNI untuk menjaga situasi TPS tertib.

"Secara teknis kami sudah melakukan penguatan, sosialisasi dan mengedukasi warga binaan tata cara pencoblosan agar kondisi tetap kondusif," katanya.

Baca Juga: Dewan Pengawas KPK: 93 Pegawai Layak Disidang Kode Etik Terkait Pungli di Rumah Tahanan KPK

Ketua KPU Jakarta Pusat Efniadiansyah memastikan distribusi logistik dan alat kelengkapan Pemilu di lapas juga sudah selesai.

Di Lembaga Pemasyarakatan Salemba tersedia tujuh TPS untuk 1.577 warga binaan yang sudah disiapkan untuk pelaksanaan hari pemungutan suara pada Rabu 14 Februari 2024.

Berdasarkan data dari KPU DKI, tercatat daftar pemilih tetap (DPT) di Provinsi DKI Jakarta untuk Pemilu 2024 berjumlah 8.252.897 pemilih. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait