DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Kantor Imigrasi Jakarta Utara Bangun Zona Integritas Bebas Korupsi, Qriz Pratama: Kekurangan Kami Benahi

image
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara,Qriz Pratama saat penandatanganan Pakta Integritas di Jakarta Utara pada Senin 19 Februari 2024. (ANTARA/HO-Imigrasi Jakarta Utara)

ORBITINDONESIA.COM - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara membangun wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Qriz Pratama di Jakarta, Senin, 19 Februari 2024, ini ia dan jajarannya berkomitmen melayani warga dengan maksimal.

"Kami melakukan evaluasi dari pencanangan zona integritas yang telah lalu, apa yang menjadi kekurangan segera kita benahi," kata dia.

Baca Juga: Imigrasi Jakarta Utara Data WNA di Apartemen, Qriz Pratama: Semakin Diperketat

Menurutnya, salah satu upayanya membersihkan birokrasinya adalah membuat pakta integritas dengan seluruh pejabat struktural Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara.

"Kami melaksanakan penandatanganan perjanjian kinerja, pakta integritas dan komitmen bersama," katanya.

Qriz Pratama mengatakan, perjanjian kinerja dan pakta integritas adalah suatu kewajiban.

Baca Juga: Imigrasi Jakarta Utara Terbitkan 4.000-an Paspor Sepanjang Maret 2024

Ia mengatakan, sebagai aparatur sipil negara tentunya sudah paham dan mengerti tugas dan kewajiban.

"Penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas ini jangan dianggap sebagai beban, tapi adalah kewajiban kita semua sebagai ASN.” kata dia.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang penerbitan paspor melalui penambahan kuota.

Baca Juga: Tinjau Pembangunan Kantor Imigrasi Jakarta Utara, Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Ibnu Chuldun Mewanti-wanti Kontraktor

"Bisa dilihat dari paspor elektronik yang kami terbitkan menjadi 3.697 paspor pada Januari 2024 di banding bulan sebelumnya sebanyak 1.871 paspor," kata dia.

Sedangkan untuk paspor biasa yang diterbitkan pada Januari 2024 sebanyak 2.239 paspor, kata Qriz. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait