DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Manchester City Kian Dekat dengan Pemuncak Klasemen Liverpool Usai Menang Melawan Bournemouth

image
Foto arsip - Pemain Manchester City Phil Foden . (ANTARA/AFP/OLI SCARFF)

ORBITINDONESIA.COM – Poin Manchester City kian dekat dengan pemuncak klasemen sementa Liverpool usai menang 1-0 melawan Bournemouth di pekan ke-26 Liga Premier Inggris di Stadion Vitality pada Minggu 25 Februari 2024 dini hari WIB.

Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, kemenangan ini membuat Manchester City mengoleksi 59 poin, berjerak 1 poin dari Liverpool sebagai pemuncak klasemen.

Gol kemenangan The Citizens diciptakan oleh Phil Foden di pertengahan babak pertama. Torehan gol tersebut adalah yang ke-16 bagi Foden bersama City di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga: Liga Inggris: Setelah Kalahkan Brentford, Manchester City Hanya Tertinggal 1 Poin dari Pemuncak Klasemen Liverpool

Meski menjadi tamu, Manchester City langsung tampil agresif sejak awal, tetapi mereka masih belum mampu membongkar pertahanan solid Bournemouth.

City membuka keunggulan lewat aksi Foden pada menit ke-24. Diawali tembakan Haaland yang bisa ditepis Neto, bola rebound mampu dicocor Foden menjadi gol. Kedudukan menjadi 1-0.

Di akhir babak pertama, Bournemouth nyaris menyamakan kedudukan lewat aksi Milos Kerkez. Sayang, tembakannya masih gagal berbuah gol.

Baca Juga: Denny JA Membagi Cerita Ketika Real Madrid Mengalahkan Manchester City di Liga Champions: Harga Tiketnya Fatastis

Keunggulan 1-0 City bertahan hingga turun minum.

Pelatih City, Pep Guardiola melakukan perubahan di babak kedua. Ia memasukkan Jeremy Doku untuk menggantikan Matheus Nunes dan bahkan menarik keluar Haaland dan menggantikannya dengan Julian Alvarez.

Haaland terlihat belum menampilkan performa terbaiknya di sepanjang laga. Beberapa kali, bomber asal Norwegia itu gagal mencetak gol meskipun telah berhadapan dengan kiper lawan.

Baca Juga: Liga Inggris: Manchester City di Puncak Klasemen Sementara

Perubahan tersebut tidak memberikan dampak berarti di lini serang mereka. Guardiola lalu mencoba memasukkan Kevin de Bruyne menggantikan Kovacic.

De Bruyne memiliki peluang untuk mencetak gol saat dia berhadapan dengan kiper lawan pada menit ke-96. Namun, gelandang asal Belgia itu gagal menendang bola karena bola lebih dahulu direbut lawan.

Tidak ada gol tambahan hingga laga usai. Skor 1-0 untuk kemenangan Manchester City. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait