DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Meski Dilanda Badai Cedera, Liverpool Sukses Tundukkan Luton Town 4-1

image
Luis Diaz merayakan gol ketiga Liverpool dalam kemenangan 4-1 atas Luton Town, Kamis 22 Februari 2024. WIB. (https://matchcentre.liverpoolfc.com/)

ORBITINDONESIA.COM - Liverpool menundukkan tim papan bawah Luton Town dengan skor 4-1 meski sedang dihantam badai cedera.

Ini terjadi pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu setempat atau Kamis, 22 Februari 2024 dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Liverpool kini mengoleksi 60 poin di puncak klasemen Liga Inggris, unggul empat poin dari tim peringkat kedua Manchester City.

Baca Juga: Liga Inggris: Gol Rodri Selamatkan Manchester City dari Kekalahan Saat Jamu Chelsea, Skor 1-1

Sedangkan kekalahan kedua secara berturut-turut bagi Luton Town, membuat mereka tertahan di posisi ke-18 dengan koleksi 20 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tuan rumah Liverpool yang tidak diperkuat sejumlah pemain inti seperti Alison, Mohamed Salah, dan Darwin Nunez memegang kendali permainan pada awal pertandingan. Luis Diaz memiliki beberapa peluang, namun semuanya masih gagal berbuah gol.

Namun justru Luton Town yang mampu memecah kebuntuan pada menit ke-12. Diawali sepakan Tahith Chong yang masih mengenai kiper kiper Caoimhin Kelleher, bola liar kemudian disundul oleh Chidozie Ogbene untuk masuk ke gawang tuan rumah. Skor 1-0 untuk Luton.

Baca Juga: Liga Inggris: Menang Melawan Burnley, Arsenal Pangkas Jarak dari Pemuncak Klasemen Liverpool

Liverpool berusaha segera mencetak gol balasan, tetapi peluang milik Harvey Elliot yang tinggal menaklukkan kiper Thomas Kaminski masih gagal berbuah gol.

Sebelum turun minum, beberapa kali Liverpool menebar ancaman serius ke gawang Luton. Tetapi baik penyelamatan Kaminski atau penyelesaian yang masih kurang tajam membuat keunggulan 1-0 milik Luton bertahan sampai babak pertama usai.

Pasukan Jurgen Klopp tampil agresif sejak awal babak kedua. Mereka sempat berharap mendapatkan hadiah penalti saat sepakan Diaz mengenai tangan Teden Mengi, namun wasit menilai tangan bek Luton itu tidak berada dalam kondisi aktif.

Baca Juga: Liga Inggris: Manchester United Dekati Empat Besar Usai Menang Melawan Luton Town

Liverpool baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Dari situasi tendangan sudut, bola kiriman Alexis Mac Allister disambut sundulan kapten Virgil van Dijk untuk membobol gawang Luton.

Tidak berselang lama, atau pada menit ke-59, Liverpool membalikkan keadaan melalui pemain Belanda lainnya. Mendapat umpan dari Mac Allister di sisi kanan, Cody Gakpo menyambutnya dengan sundulan yang melesak masuk ke gawang tim tamu untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 bagi keunggulan Liverpool.

Diaz akhirnya turut menuliskan namanya di papan skor pada menit ke-71. Diawali kecepatan pemain pengganti Andrew Robertson memotong operan panjang pemain Luton, bola yang tertuju kepada Diaz lantas dapat dieksekusi dengan sempurna oleh penyerang Kolombia itu untuk menjadi gol ketiga Si Merah.

Baca Juga: Liga Inggris: Setelah Kalahkan Brentford, Manchester City Hanya Tertinggal 1 Poin dari Pemuncak Klasemen Liverpool

Menjelang pertandingan usai, atau tepatnya pada menit ke-90, Harvey Elliot menyumbang gol keempat bagi Liverpool. Bola sapuan bek Luton terhadap penguasaan Gakpo mendarat ke penguasaan Elliot, yang lantas melepaskan sepakan kaki kiri bersarang di gawang Kaminski.

Daftar susunan pemain:

Liverpool: Caoimhin Kelleher, Conor Bradley, Jarrel Quansah, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Ryan Gravenberch, Harvey Elliot, Cody Gakpo, Luis Diaz
Pelatih: Juergen Klopp

Baca Juga: Liga Inggris: Gilas Brighton, Manchester City Tempel Arsenal Ketat Arsenal

????Luton Town: Thomas Kaminski, Teden Mengi, Gabriel Doha, Amari’i Bell, Chiedozie Ogbene, Albert Sambi Lokonga, Ross Barkley, Alfie Doughtu, Cauley Woodrow, Tahith Chong, Carlton Morris
Pelatih: Rob Edwards ***

Sumber: Antara

Berita Terkait