DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Menang Telak Melawan Newcastle, Arsenal Tetap Jaga Persaingan Juara

image
Logo Liga Inggris. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM – Arsenal meramaikan persiangan juara Liga Inggris usai menang telak 4-1 melawan Newcastle United di pekan ke-26 di Emirates Stadium pada Minggu 25 Februari 2024 dini hari WIB.

Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, Arsenal sekarang tetap di peringkat ketiga klasemen. Mereka mempunyai 58 poin atau selisih satu poin dari peringkat ke-2 Manchester City dan 2 poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Newcastle United bertengger di peringkat ke-8 dengan 37 poin.

Baca Juga: Liga Champions: FC Porto Menang Melawan Arsenal di Stadion Do Dragao

Jalannya pertandingan

Empat gol Arsenal dicetak oleh bunuh diri Sven Botman, Kai Havertz, Bukayo Saka dan Jakub Kiwior. Newcastle mencetak gol tunggal melalui Joe Willock.

Arsenal langsung tampil menyerang sejak awal laga, sedangkan Newcastle tampak kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Baca Juga: Liga Champions: Singkirkan Arsenal, Bayern Muenchen Maju ke Semifinal Lawan Real Madrid

Gol baru didapat Arsenal pada menit ke-18 untuk mengubah skor menjadi 1-0. Sebuah sundulan dari Gabriel Magalhaes menghasilkan kemelut di mulut gawang Newcastle, yang berujung gol bunuh diri dari Sven Botman.

Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-24. Sebuah umpan tarik dari Gabriel Martinelli dituntaskan dengan tembakan Kai Havertz.

Newcastle dibuat tidak berdaya di sepanjang babak pertama dan belum mampu mencatat tendangan on target ke gawang Arsenal.

Baca Juga: Liga Inggris: Kalah di Kandang Sendiri, Arsenal Digagalkan Aston Villa Kembali ke Puncak Klasemen

Meski begitu, Arsenal tidak mencetak gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Arsenal memimpin 2-0.

Arsenal nyaris menambah keunggulan mereka di awal babak kedua. Kai Havertz tinggal berhadapan dengan kiper, tetapi tembakannya masih melebar.

Newcastle akhirnya melepaskan tembakan pertamanya di laga ini lewat Anthony Gordon pada menit ke-49. Namun, bola dari percobaan itu masih bisa diamankan David Raya.

Baca Juga: Liga Champions: Bayern Muenchen Cetak 2 Gol di Kandang Arsenal

Di menit ke-65, Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Saka mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan di sisi kotak penalti.

Arsenal semakin memperbanyak keunggulan dengan gol keempat mereka pada menit ke-70. Bola sundulan dari Jakub Kiwior mengenai bagian tubuh salah satu pemain Newcastle, bola kemudian masuk ke gawang dan membuat Karius kesulitan menangkapnya. Arsenal 4 - 0 Newcastle.

Intensitas serangan dari Arsenal menurun setelah gol tersebut.

Baca Juga: Liga Inggris: Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen

Situasi itu dimanfaatkan Newcastle untuk mencetak gol di menit ke-85. Joe Willock membobol gawang Arsenal lewat sundulan. Kedudukan menjadi 4-1.

Setelah itu, tidak ada lagi gol tambahan di sisi waktu. Arsenal berhak mengantongi tiga poin dalam pertandingan ini. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait