DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Di Tengah Hujan, Ibu Rumah Tangga Antre Bahan Pangan Murah di DKI Jakarta: Hemat Rp35 Ribu

image
Warga mengantre bahan pangan murah di halaman kantor Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta, Kamis 29 Februari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM – Sekelompok ibu rumah tangga di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis 29 Februari 2024 memadati penjualan bahan pangan murah meski hujan.

"Lumayan murah daripada di pasar. Karena dengan Rp100 ribu dapat beberapa sembako," kata seorang warga Kelurahan Pondok Pinang, Ropiah (60 tahun) di Jakarta.

Menurutnya, bazar itu cukup membantu, apalagi sekarang ini harga beras, telur ayam, daging dan lainnya sedang naik.

Baca Juga: Ady Kristanto: Sensus Burung Identifikasi 10 Jenis Burung Air di Kawasan Ancol, Jakarta Utara

Ropiah mengatakan, di bazar ini dengan Rp100 ribu bisa membeli beras lima kilogram, minyak, tepung terigu dan gula pasir.

"Kalau di pasar beras 5 kilogram sudah Rp70-80 ribu, di sini lumayan murah," tuturnya.

Warga lainnya, Sari (45 tahun) mengaku terbantu dengan gelaran bazar murah ini. Apalagi cukup banyak kebutuhan pokok yang dijual dengan harga di bawah harga pasar.

Baca Juga: Diprotes Sopir Angkutan Kota, Bus TransJakarta Hentikan Layanan Rute Pulogadung Kantor Wali Kota Jakarta Utara

Ia mengatakan, harga telur dan daging ayam juga cukup murah. Di bazar ini ayam potong dijual hanya Rp25 ribu, telur Rp22 ribu dan mi cepat saji tujuh bungkus Rp5.000.

"Harganya beda dengan yang di pasar, kalau di pasar ayam potong per ekor Rp35 ribu, telur mencapai Rp30 ribu," katanya.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau kegiatan bazar murah tersebut. Dia sempat berinteraksi dengan warga yang akan membeli sembako murah.

Baca Juga: Jakpro Tegaskan, Balapan Mobil Listrik Formula E di Jakarta Diundur ke 2025 karena Pemilu 2024

Her juga ikut melayani warga yang mengantre untuk membel bahan pangan Rp100 ribu per paket atau lebih murah dibanding harga aslinya Rp135 ribu. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait