DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Ibnu Chuldun Lepas Seratusan Petugas Pemasyarakatan Jalani Pengemblengan Fisik dan Mental di Nusakambangan

image
Ibnu Chuldun bersama jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melepas petugas pemasyarakatan menuju Nusakambangan. (OrbitIndonesia/kiriman)

ORBITINDONESIA.COM - Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Ibnu Chuldun melepas keberangkatan seratusan petugas pemasyarakatan untuk menjalani penggemblengan fisik dan mental di Nusakambangan, Jawa Tengah.

Dalam siaran persnya Senin 4 Maret 2024 di Jakarta, Ibu Chuldun mengatakan, sebanyak 184 petugas pemasyarakatan itu akan menjalani peningkatan fisik, mental, dan disiplin di Nusakambangan.

Tujuan utamanya, kata Ibnu Chuldun, ialah untuk membangun karakter yang tangguh, berintegritas tinggi, dan menjunjung profesionalisme.

Baca Juga: Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Ibnu Chuldun Siapkan Strategi agar Pemungutan Suara Belasan Ribu Warga Binaan Lancar

Dengan menjalani penggemblengan ini, tambahnya, petugas pemasyaralatan bisa bekerja baik, humanis, dan melayani secara prima.

“Penting bagi mereka untuk memiliki karakter kuat, disiplin tinggi, dan kesiapan mental optimal dalam bertugas,” katanya.

Peserta penggemblengan ini akan diberi beragam pelatihan dan pembinaan fisik, mental, dan disiplin.

Baca Juga: Pindah Memilih dari Depok, Ibnu Chuldun Satgas Netralitas Kanwil Kemenkumham DKI Mencoblos di TPS 901 Lapas Cipinang

Mereka juga akan mempelajari standar pengamanan lembaga pemasyarakatan dengan risiko tinggi, super maksimum, dan maksimum.

“Mereka akan belajar tentang strategi intelijen yang efektif dalam menjaga keamanan di lingkungan pemasyarakatan,” kata Ibnu Chuldun.

Petugas pemasyarakatan akan menjalani penggemblengan di Nusakambangan mulai 4 Maret sampai 8 Maret 2024. ***

Berita Terkait