DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Buka Rapat Koordinasi MPW dan MPD Notaris, Ibnu Chuldun: Dibutuhkan Sinkronisasi Data

image
Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta Ibnu Chuldun sewaktu membuka rapat koordinasi Majelis Pengawas Wilayah (MPW) dan Majelis Pengawas  Daerah Notaris (MPDN) tahun anggaran 2024 di Jakarta, Selasa 5 Maret 2024. (OrbitIndonesia/kiriman)

ORBITINDONESIA.COM – Dibutuhkan sinkronisasi data pemerintah dan organisasi notaris, Ikatan Notaris Indonesia (INI) dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Hal ini ditegaskan Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta Ibnu Chuldun sewaktu membuka rapat koordinasi Majelis Pengawas Wilayah (MPW) dan Majelis Pengawas  Daerah Notaris (MPDN) tahun anggaran 2024 di Jakarta, Selasa 5 Maret 2024.

Menurut Ibnu Chuldun, sinkronisasi data ini bertujuan untuk mengetahui notaris yang aktif, pensiun, dan yang meninggal dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Ibnu Chuldun Lepas Seratusan Petugas Pemasyarakatan Jalani Pengemblengan Fisik dan Mental di Nusakambangan

Ia mengungkapkan, jumlah notaris di DKI Jakarta sekarang ini lebih dari 1.000 orang, tersebar di lima kota Administrasi dan satu kabupaten Kepulauan Seribu.

“Rapat koordinasi ini dapat menghasilkan rekomendasi untuk diusulkan ke pemerintah pusat sehingga akan menjadi  bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan kenotariatan,” tambah Ibnu Chuldun.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan tinggi pratama Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, narasumber, pejabat administrasi dan pengawas, serta anggota MPW dan MPDN dari lima kota administrasi. ***

Berita Terkait