DECEMBER 9, 2022
Hiburan

Jack Nicholson, Aktor Hollywood yang Paling Efektif Berperan sebagai Psikopat

image
Jack Nicholson (kiri) dan Matt Damon (Foto: Movie & Entertainment Sphere, FB)

ORBITINDONESIA.COM - Aktor Hollywood manakah yang paling efektif berperan sebagai psikopat? Jawabannya: Jack Nicholson.

Ada yang gelap, ada yang mengerikan, dan kemudian ada kecemerlangan dari Jack Nicholson.

Sekarang, saya dapat menjelaskan berbagai peran yang Jack Nicholson masukkan ke dalam kelompok "psiko", tetapi ada kisah yang luar biasa ini.

Baca Juga: Vonny Anggraini, Pemeran Jenazah, Diguyur Jam 2.30 Pagi Dalam Pembuatan Film Pemandi Jenazah

Matt Damon mengatakan bahwa hal itu lebih baik dalam memberi kita jendela ke dalam hati kegelapan Nicholson. Ada adegan yang agak kecil di film The Departed, di mana Frank Costello yang dianggap sebagai "psiko" Nicholson ditampilkan.

Menurut Damon, adegan itu adalah halaman kedelapan dan hanya mengatakan, "Costello mengeksekusi orang yang berlutut di rawa-rawa."

Jelas, itu tidak cukup gila bagi setan penghuni yang biasa menari di bawah sinar bulan pucat. Nicholson memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan.

Baca Juga: Film Dokumenter Penderitaan Warga Palestina yang Dijajah Israel Raih Penghargaan di Festival Film Berlin

Dia kemudian berbagi cerita dengan Damon.

Nicholson: Saya berasal dari sekolah Roger Corman, jadi saya tidak akan menambah waktu atau menambah anggaran. Namun alih-alih seorang pria yang berlutut di rawa-rawa, saya menjadikannya seorang wanita.

Damon : Oh, oke.

Baca Juga: Film Dokumenter No Land Other yang Mengisahkan Derita Palestina Raih Penghargaan di Festival Film Berlin

Nicholson: Jadi saya akan mengeksekusi seorang wanita. Tapi saya tidak akan sendirian. Saya menempatkan Ray (Winstone) dalam adegan bersama saya. Dan saya melakukan hal itu dan menembak bagian belakang kepalanya seperti yang tertulis dalam naskah. Tapi jika kamera tetap berputar, setelah dia jatuh, saya menoleh ke Ray dan berkata, “Ya ampun, dia merasa lucu.” Itu adalah hal yang sangat jahat untuk dikatakan, karena itu berarti saya sering melakukan ini dan ada kemungkinan orang jatuh dan dia tidak jatuh seperti itu.

Damon : Oh, saya mengerti kawan, saya mengerti.

Nicholson: Sekarang Anda dapat mengakhiri adegan itu di sana, tetapi jika Anda membiarkan kamera terus berputar, Ray melangkah maju, dan dia mengungkapkan bahwa dia sedang memegang kapak. Dia akan memotongnya. Sekarang Anda dapat mengakhiri adegan itu di sana, tetapi jika Anda membiarkan kamera terus berputar, saya menoleh ke Ray dan berkata, "Tunggu, saya rasa saya ingin menidurinya lagi." Itu kalimat yang sangat menyeramkan.

Baca Juga: Di Pembuangan Itu, Mereka Menua dan Mati: Inspirasi dari Film Eksil (2024)

Damon : Yesus Kristus. Saya mengerti, saya mengerti. Ini benar-benar mengganggu.

Nicholson: Sekarang Anda dapat mengakhiri adegan itu di sana, tetapi jika Anda membiarkan kamera terus berputar, Ray berhenti dan melihat ke arah saya, dan saya berkata, “Aaaaaaaaaah!” karena itu adalah hal yang jahat untuk dilakukan karena kita hanya membuat lelucon tentang semua ini.

Damon : Ya, saya mengerti, saya mengerti.

Baca Juga: Film Horor Garapan M. Night Shyamalan, The Watchers Rilis Teaser Trailer

Nicholson: Sekarang Anda dapat mengakhiri adegan itu di sana, tetapi jika Anda membiarkan kamera terus berputar, Ray berkata, “Francis, Anda benar-benar harus bertemu seseorang.”

Jadi Jack Nicholson mengambil adegan yang hampir dibuang begitu saja, yaitu satu per delapan halaman, dan kemudian menggunakannya untuk semakin mengilhami Costello dengan kebencian murni.

Pada akhirnya, sutradara Martin Scorsese mempertahankan bagian "Ya ampun, dia merasa lucu" dan "Francis, kamu benar-benar harus bertemu seseorang" dari improvisasi Nicholson. Tapi Nicholson memberi Scorsese semua yang dia inginkan dan lebih banyak lagi. Dia menjadi "psiko" sepenuhnya.

Baca Juga: Max Pictures Rilis Poster dan Trailer Film Horor Terbaru, Para Betina Pengikut Iblis 2

Ada aktor yang efektif dalam memerankan “psiko”, tapi lalu ada Jack Nicholson, sang pangeran kegelapan. ***

Sumber: Facebook@movie&entertainmentsphere

Berita Terkait