DECEMBER 9, 2022
Nasional

Erick Thohir: Pengambil Sumpah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Jadi WNI Dilangsungkan Pekan Depan

image
Ragnar Oratmangoen (tengah) sewaktu memperkuat Fortuna Sittard melawan SC Heerenveen di Eredivisie Belanda di Stadion Fortuna Sittard, Minggu 4 Februari 2024. (ANTARA/Instagram Ragnar Oratmangoen)

ORBITINDONESIA.COM - Pengambilan sumpah warga negara Indonesia (WNI) kepada dua calon pemain tim nasional (Timnas) Indonesia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang dijadwalkan 12 Maret atau 13 Maret diundur pekan depan.

Demikian Ketua Umum PSSI Erick Thohir seusai menghadiri penandatanganan kerja sama official insurance partner Timnas Sepak Bola Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis 14 Maret 2024.

Menurut Erick,  dokumen naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah ditandatangani oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani dan sekaramh sudah masuk ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) untuk menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) pengambilan sumpah WNI naturalisasi.

Baca Juga: Dito Ariotedjo: Naturalisasi Thom Jan Haye dan Ragnar Oratmangoen Tunggu Tanda Tangan Ketua DPR

“Semoga satu dua hari ini Bapak Presiden bisa mengeluarkan suratnya. Dan minggu depan kembali diangkat sumpah untuk Thom dan Ragnar,” tambahnya.

Thom dan Ragnar akan melewatkan pertandingan melawan Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Mereka kemungkinan baru bisa membela Indonesia di pertandingan kedua melawan Vietnam pada 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi. ***
 

Berita Terkait