DECEMBER 9, 2022
Nasional

Hasil Survei dan Quick Count LSI Denny JA di Pilpres 2024 Hanya Berselisih 0,5 Persen Dibanding Hasil KPU

image
(OrbitIndonesia/kiriman Denny JA)

ORBITINDONESIA.COM – Hasil survei dan quick count  LSI Denny JA dan hasil reakpitaulasi nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pemilihan presiden Pilpres 2024 hanya berselisih tidak lebih dari setengah persen.

Menurut keterangan tertulis dari konsultan politik Denny JA di jejaring media sosial whatsapp Kamis 21 Maret 2024, lima hari sebelum pencoblosan, LSI Denny JA mengeluarkan hasil survei bahwa Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih dukungan 58,30 persen atau berselisih 0,5 persen dibanding hasil rekapitulasi KPU lima pekan kemudian.

Lalu pada waktu hari pencoblosan, LSI Denny JA mengeluarkan hasil quick count yang menyebut Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran saja dengan meraih dukungan 58,47 persen atau berselisih 0,33 persen dibanding hasil rekapitulasi KPU lima pekan kemudian.

Baca Juga: Kesaksian Alex Runggeary tentang Keramahan Yusak Yaluwo yang Merapat ke Konsultan Politik Denny JA

Hasil rekapitulasi KPU menyebut, Prabowo-Gibran unggul di 36 provinsi dengan memperolehan dukungan sekitar 58,6 persen.

Menurut Denny JA, Pilpres 2024 menjadi labolatorium untuk membuktikan sekali lagi bahwa suara 204 juta pemilih bisa diketahui secara akurat hanya dengan 1.200 responden, yang diambil berdasarkan metodologi yang ketat.

“Suara rakyat, dari Aceh sampaia Papua jangan hanya didengar ketika Pemilu saja di bilik suara.”

Baca Juga: Fahd Pahdepie Menceritakan Kedermawanan Denny JA: Ikut Menyokong Pembangunan Masjid

“Suara mereka, harapan dan kekhawatiran mereka, mimpi dan keresahan mereka, sepatutnya memberi warna kebijakan publik pemerintahan yang terpilih, karena survei opini publik dari lembaga yang kredibel sudah dapat merekam the heart and the mind mereka secara tepat.” ***

Berita Terkait