DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Kabupaten Sleman Berpameran Wisata di Malaysia

image
Booth Kabupaten Sleman di Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair. (ANTARA/HO-Dinas Pariwisata Sleman)

ORBITINDONESIA.COM - Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Yogyakarta bersama Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) mengikuti pameran Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair pada 22 sampai 24 Maret 2024 di Malaysian International Trade & Exhibition Center (MITEC).

"Program ini dimaksudkan untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Sleman di kancah internasional,”kata Ketua BPPS Agung Tris Sasongko melalui keterangan tertulis yang diterima di Sleman, Senin 25 Maret 2024.

Menurutnya, promosi ini tidak hanya sebatas destinasi wisata, tetapi juga meliputi hotel, restoran, pusat oleh-oleh, lembaga pendidikan, dan juga desa wisata.

Baca Juga: Sepanjang 2024, Banyuwangi Gelar 79 Event Wisata Berskala Nasional Sampai Internasional

"Booth Kabupaten Sleman mendapat tanggapan cukup antusias dari pengunjung, khususnya mitra-mitra travel yang selama ini sudah sering membawa tamu manca negara ke Sleman untuk update informasi," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid mengatakan, Malaysia adalah pasar potensial bagi sektor pariwisata Sleman. 

"Selama ini wisatawan Malaysia berkontribusi terbesar ke Sleman," katanya.

Baca Juga: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan PT Kereta Api Bikin Paket Wisata Lebaran

Ia mengatakan, pada pameran tersebut terdapat salah satu pengunjung pameran asal Malaysia Moh Isyam menyatakan bahwa dia sudah berkali-kali berkunjung ke Sleman dan sangat kagum dengan destinasi wisatanya.

"Menurutnya destinasi lereng Gunung Merapi adalah menu wajibdi samping peninggalan sejarah," katanya.

Negara lain yang tergabung dalam pameran tersebut meliputi Australia, India, Jepang, Maldives, Nepal, Pakistan, Taiwan, dan Thailand. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait