DECEMBER 9, 2022
Nasional

Prabowo Subianto: Koalisi Indonesia Maju tidak Malu Mengaku sebagai Penerus Jokowi

image
Tangkapan layar - Prabowo Subianto menyampaikan sambutan pada buka bersama di Jakarta, Senin 25 Maret 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Prabowo Subianto menegaskan bahwa koalisi Indonesia maju tidak ragu dan malu menjadi penerus dari Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi.

“Kita di sini, koalisi Indonesia maju, kita tidak ragu-ragu dan tidak malu-malu mengatakan kita adalah penerus Presiden Joko Widodo,” kata Prabowo ketika menyampaikan sambutan dalam buka bersama di Kuningan, Jakarta, Senin 25 Maret 2024 malam.

Menurut Prabowo, bangsa yang baik dan terhormat adalah bangsa yang menghormati pemimpin-pemimpinnya.

Baca Juga: Gibran Enggan Beberkan Hasil Pertemuan Prabowo Subianto dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh

Prabowo juga mengaku menghormati presiden Indonesia sebelumnya dan bertekad memperbaiki hal yang masih dianggap kurang maksimal.

“Saudara-saudara, tujuan kita jelas. Kita membangun di atas landasan yang sudah dibangun oleh pendahulu-pendahulu kita, oleh presiden-presiden sebelum kita, itu kita akui, itu kita hormati,” katanya.

Prabowo yang telah ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang Pilpres 2024 mengatakan, kemenangan dia dan Gibran Rakabuming Raka adalah kemenangan rakyat Indonesia. Ia mengucapkan terima kasih kepada  pendukungnya.

Baca Juga: Yusril Ihza Mahendra: Tim Pembela Prabowo-Gibran Siap Jadi Pihak Terkait Dua Perkara PHPU Pilpres 2024

“Saya ucapkan terima kasih bahwa saudara-saudara percaya dengan saya. Saya menganggap diri saya dan Gibran Rakabuming Raka, kami hanya pembawa bendera, kami hanya pembawa penjuru, kami hanya perwakilan dari saudara-saudara semuanya,” ujar Prabowo.

Ia pun melabeli dirinya dan Gibran sebagai simbol dari cita-cita dan keinginan rakyat.

“Tokoh-tokoh nasional yang begitu hebat yang ada di depan saya ini, mereka mendukung saya, mereka mendukung Gibran, bukan karena Prabowo hebat, bukan karena Gibran hebat, tapi karena Prabowo dan Gibran simbol dari cita-cita rakyat kita, simbol dari keinginan rakyat kita,” katanya.

Baca Juga: Denny JA: Jokowi dan Prabowo Berpotensi Menjadi Dwi Tunggal Indonesia Berikutnya Setelah Soekarno dan Hatta

Prabowo berjanji akan menerima amanat rakyat sebagai penugasan yang mulia dan akan melaksanakannya dengan sepenuh hati serta tanggung jawab.

“Amanat ini saya terima sebagai penugasan yang mulia, sebagai tugas oleh rakyat Indonesia yang akan saya laksanakan dengan sepenuh hati saya, dengan penuh rasa tanggung jawab kepada rakyat Indonesia,” tambahnya.

Silaturahmi dan buka bersama itu turut dihadiri oleh Gibran Rakabuming Raka, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, Yusril Ihza Mahendra, Rosan Roeslani, Nusron Wahid, Ahmad Muzani, Aburizal Bakrie, Hatta Rajasa. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait