DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Belanda: Thom Haye Bersama Heerenveen Petik Hasil Imbang, Ragnar Oratmangoen Bersama Fortuna Sittard Kalah

image
Pemain Indonesia yang memperkuat klub Liga Belanda SC Heerenveen, Thom Haye. (ANTARA/Ho/PSSI)

ORBITINDONESIA.COM - Dua pemain tim nasional Indonesia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen menuai hasil tak memuaskan di pekan ke-27 Liga Belanda Eredivisie, Minggu 31 Maret 2024 dini hari WIB.

Thom bersama SC Heerenveen memetik hasil imbang 1-1 melawan Waalwijk di Stadion Mandemakers.

Thom bermain penuh dengan catatan 89 sentuhan, 75 umpan dengan akurasi 85 persen, satu umpan kunci, sembilan umpan bola panjang dari 16 percobaan, satu big chances created, lima kemenangan ground duels dari 12 kesempatan, satu clearances, satu interceptions, dan tiga tekel, demikian dilansir dari Sofascore.

Ia gagal mempersembahkan kemenangan untuk timnya, karena keunggulan satu gol lewat Pelle van Amersfoort (52') gagal dipertahankan seusai tuan rumah menyamakan skor lewat Kevin Felida (69').

Heerenveen sekarang di posisi kesebelas dengan 32 poin dari 27 pertandingan.

Di pertandingan lain, Ragnar bersama timnya Fortuna Sittard kalah 0-4 melawan tuan rumah Sparta Rotterdam di Sparta Stadion Het Kasteel, Minggu WIB.

Ragnar bermain 65 menit dengan catatan 35 sentuhan, 21 umpan dengan akurasi 76 persen, satu crossing sukses, satu shot blocked, dua kemenangan ground duel dari 10 kesempatan, dan satu tekel.

Empat gol yang dicetak Arno Verschueren (28'), Tobias Lauritsen (58', 88'), dan Camiel Neghli (90+1') membuat Sparta naik ke posisi kesembilan dengan 34 poin.

Kekalahan ini membuat Fortuna Sittard turun ke peringkat 10 klasemen sementara dengan 34 poin dari 27 pertandingan. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait