DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Jay Idzes Gagal Bantu Venezia Menang Melawan Reggiana

image
Jay Idzes saat bersama Venezia di Serie B kalah 2-3 melawan Reggiana di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin 1 April 2024. (ANTARA/Instagram/Venezia)

ORBITINDONESIA.COM - Pemain tim nasional (Timnas) Indonesia Jay Idzes gagal membantu timnya Venezia menang melawan tamunya Reggiana setelah kalah 2-3 di pekan ke-31 Seri B Liga Italia di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin 1 April 2024.

Bermain di depan pendukung sendiri, Venezia unggul dua gol lebih dulu melalui Gianluca Busio (20’) dan Joel Pohjanpalo (33’).

Sundulan Manolo Portanova (45+1’) memperkecil skor untuk Reggina di pengujung babak pertama sebelum kemudian gol bunuh diri Giorgio Altare (50’) dan gol Edoardo Pieragnolo (65’) membawa tim asuhan legenda AC Milan Alessandro Nesta itu membawa pulang tiga poin.

Baca Juga: Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta Ambil Sumpah Atlet Sepak Bola Jay Idzes sebagai WNI Kamis Ini

Seusai pertandingan, pelatih Venezia Paolo Vanoli menyebut bahwa tim yang tertinggal dua gol tidak boleh diberikan ‘napas’ untuk bangkit.

Ia mengatakan bahwa kekalahan ini akan ia jadikan pelajaran pada tujuh pertandingan sisa Serie B.

“Para pemain sangat kecewa karena mereka tahu untuk apa mereka bermain, dari sini hingga akhir akan ada pasang surut dan kami harus pandai menanganinya,” tambahnya.

Baca Juga: Atlet Sepak Bola Naturalisasi Jay Idzes Diambil Sumpahnya Jadi Warga Negara Indonesia oleh Ibnu Chuldun

Pada perandingan ini, Jay Idzes (23 tahun) kembali dipercaya Vanoli untuk tampil penuh dalam formasi tiga bek bersama Marin Sverko dan Giorgio Altare.

Idzes tampil cukup solid pada pertandingan tersebut dengan statistik lima sapuan, dua blocked shots, dua tekel, 87 sentuhan, 72 umpan dengan akurasi 92 persen, dua umpan jauh sukses dari tiga percobaan, dan dua kemenangan ground duels dari empat kesempatan.

Kekalahan ini membuat Venezia turun ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 57 poin.

Baca Juga: Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Ibnu Chuldun Bangga Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen Cetak Gol Untuk Timnas Indonesia

Selanjutnya, Idzes dan kawan-kawan akan bertanding tandang melawan Ascoli pada Minggu 7 April 2024 pukul 22.15 WIB di Stadion Cino e Lillo Del Duca. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait