DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Konferensi Eropa: Sandy Walsh Bantu KV Mechelen Menang Melawan Westerlo

image
Arsip foto - Sandy Walsh (tengah) berebut bola dengan pemain Australia Keanu Baccus (kedua kanan) di babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu 28 Januari 2024. (ANTARAFOTO/Yusran Uccang/nym)

ORBITINDONESIA.COM - Pemain tim nasional Indonesia Sandy Walsh membantu KV Mechelen bangkit menang 3-2 melawan Westerlo dalam lanjutan playoff Liga Konferensi Eropa (UECL –UEFA Europa Conference League) di Stadion Achter de Kazerne, Minggu 14 April 2024 dini hari WIB.

Sandy bermain mulai babak kedua menggantikan Munashe Garananga setelah tim tamu Westerlo unggul dua gol melalui Josimar Alcocer (27’) dan Romeo Vermant (29’).

Masuknya Sandy langsung membuat Mechelen menyamakan skor melalui gol Elias Cobbaut (56’) dan Islam Slimani (66’).

Di menit-menit akhir, Mechelen meraih kemenangan keduanya di playoff Ravil Tagir membuat gol bunuh diri ke gawangnya (90+3’).

Sandy membuat satu intersep, satu tekel, 21 sentuhan, 13 umpan dengan akurasi 69 persen, satu umpan kunci, satu kemenangan ground duel dari tiga kesempatan, dan satu tendangan tidak tepat sasaran, demikian catatan Sofascore, dilansir Minggu.

Kemenangan ini membawa Mechelen di peringkat kedua klasemen sementara dengan 29 poin dari 33 pertandingan, terpaut satu poin dari KAA Gent di puncak klasemen.

Mechelen kembali akan berlaga pada akhir pekan depan melawan tuan rumah sekaligus pemuncak klasemen sementara Gent di Ghelamco Arena pada Minggu 21 April 2024 pukul 01.00 WIB.

Playoff UECL Liga Belgia adalah sebuah babak yang diikuti enam tim yang finis pada peringkat ketujuh sampai dua belas pada musim reguler.

Mechelen berhak mengikuti babak ini bersama enam tim lainnya Gent, STVV, Standard Liege, Westerlo, dan OH Leuven untuk mendapat satu tiket playoff kualifikasi turnamen antarklub nomor tiga di Eropa tersebut. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait