DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala Asia U23: Inilah Negara yang Sudah Lolos ke Perempat Final, Ada Indonesia

image
Pemain Indonesia Witan Sulaeman berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Yordania di Piala Asia U23 2024 Qatar di Stadion Abdullan bin Khalifa, Doha, Minggu 21 April 2024 malam. (ANTARA/HO/PSSI)

ORBITINDONESIA.COM – Indonesia menjadi negara ketujuh yang lolos ke perempat final Piala Asia U23 Qatar setelah menang 4-1 melawan Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu 21 April 2024 malam WIB.

Gol kemenangan Indonesia melawan Yordania dicetak oleh Marselino Ferdinan (23', 70'), Witan Sulaeman (40'), dan Komang Teguh (86').

Yordania mendapat satu gol lewat gol bunuh diri Justin Hubner (79').

Baca Juga: Piala Asia U23: Fuki Yamada Bawa Jepang Juara

Dalam pertandingan itu, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempat final.

Kemenangan ini membawa Indonesia menempati peringkat kedua klasemen grup A dengan enam poin, hanya selisih satu poin dari tim tuan rumah Qatar di puncak klasemen.

Capaian Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U23 untuk pertama kalinya dalam sejarah dan lebih spesialnya lagi hal ini dicapai Indonesia sebagai tim debutan.

Baca Juga: Piala Asia U23: Peringkat Ketiga Direbut Irak, Indonesia Melawan Guinea untuk Cari Tiket ke Olimpiade 2024 Paris

Babak gugur Piala Asia menjadi sejarah baru bagi Indonesia yang mana Shin Tae Yong sebagai pelatih menjadi aktor utama setelah pada tahun ini ia juga mengantarkan tim nasional senior ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.

Indonesia menjadi negara ketujuh yang menyusul ke babak perempat final, di antaranya adalah Qatar, Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia, Uzbekistan, dan Vietnam.

Satu slot tersisa saat ini sedang diperebutkan dua tim dari grup C, Thailand dan Irak.

Baca Juga: Piala Asia U23: Disiarkan Langsung RCTI Kamis Malam, Indonesia Melawan Irak

Pertandingan pamungkas Senin pukul 22.30 WIB nanti, Irak melawan Saudi Arabia dan Thailand melawan Tajikistan.

Pada babak perempat final, Indonesia akan melawan juara Grup B yang sedang diperebutkan Korea Selatan dan Jepang, Jumat 26 April 2024 pukul 00.30 WIB mendatang di Stadion Abdullan bin Khalifa, Doha. ***

Berita Terkait