DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal, Kota Ambon Bergemuruh: Ribuan Orang Konvoi

image
Ribuan orang di Kota Ambon berkonvoi merayakan kemenangan Timnas U23 Indonesia melawan Korea Selatan, Jumat, 26 April 2024 (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Ribuan orang di Kota Ambon, Maluku berkonvoi merayakan tim nasional (Timnas) yang melaju ke semifinal usai menang melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U23, Jumat 26 April 2024 pagi. 

“Kita bangga Indonesia menang walaupun dari adu penalti tapi semangat perjuangan pemuda Indonesia patut kita apresiasi,” kata penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena di Ambon.

Kapolresta Ambon dan PP Lease Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim juga membolehkan konvoi asalkan menjaga ketertiban masing-masing. 

Baca Juga: Piala Asia U23: Fuki Yamada Bawa Jepang Juara

“Saya lihat luar biasa perjuangan bangsa kita. Ini yang perlu kita banggakan,”  kata Kapolresta.

Kota Ambon ramai dengan ribuan orang gembira penuh semangat berkonvoei di jalan Kota Ambon.

Kendaraan bermotor, mulai dari sepeda motor sampai mobil, dihiasi dengan bendera merah-putih dan atribut dukungan kepada Timnas berkeliling kota membunyikan klason bersahutan.

Baca Juga: Piala Asia U23: Peringkat Ketiga Direbut Irak, Indonesia Melawan Guinea untuk Cari Tiket ke Olimpiade 2024 Paris

"Kami sangat senang dengan kemenangan Timnas Indonesia dan ingin merayakannya bersama-sama dengan seluruh warga Ambon," ujar salah satu peserta konvoi Aldy.

Pemerintah Kota Ambon turut memberikan apresiasi atas semangat dan dukungan yang ditunjukkan oleh masyarakat. 

Konvoi meriah ini menunjukkan betapa besar dan beragamnya dukungan masyarakat Kota Ambon terhadap olahraga sepak bola, serta semangat persatuan dan kebangsaan yang terus berkobar di tengah-tengah mereka. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait