DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Kiper Ernando Ari Sutaryadi: Kami Ingin Jadi Juara!

image
Ernando Ari Sutaryadi. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM - Kiper tim nasional (Timnas) Indonesia Ernando Ari Sutaryadi ingin menjadi juara Piala Asia U23 2024 Qatar.

"Kami harus melanjutkan perjalanan kami dan ini bukanlah akhir. Kami ingin menjadi juara," katanya dikutip dari laman resmi AFC, Jumat 26 Agustus 2024.

Di turnamen ini, Indonesia adalah tim debutan yang terus menorehkan sejarah dengan melaju ke semifinal untuk pertama kalinya setelah sebelumnya melaju ke babak perempat final sebagai runner up Grup A di bawah Qatar.

Baca Juga: Piala Asia U23: Fuki Yamada Bawa Jepang Juara

Satu kemenangan lagi akan membawa Indonesia bermain di Olimpiade Paris 2024, mengulangi catatan Indonesia 68 tahun lalu ketika tampil di Olimpiade Melbourne 1956.

Ernando yang menepis tendangan penalti pemain  Australia Mohamed Toure pada laga kedua, kembali menunjukkan kualitasnya dengan menepis dua tendangan penalti pemain Korea Selatan, Kang Sang Yun dan Lee Kang Hee, sekaligus menjadi eksekutor penalti dengan baik pada perempat final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat WIB.

Kiper Persebaya Surabaya itu mengungkap bahwa ketenangan timnya di babak adu tendangan penalti adalah berkat "saling percaya dalam hal adu penalti".

Baca Juga: Piala Asia U23: Peringkat Ketiga Direbut Irak, Indonesia Melawan Guinea untuk Cari Tiket ke Olimpiade 2024 Paris

Ia sendiri yang menepis dua tendangan dan menjadi algojo penalti juga mengaku sudah berlatih berkali-kali apabila dibutuhkan.

"Saya sudah berlatih. Saya hanya fokus (mencapai) target," kata Ernando. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait