DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Media Qatar Tribune Puji Kegigihan Timnas Indonesia Singkirkan Korea Selatan

image
Pemain Timnas Indonesia usai menang melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 26 April 2024 dini hari WIB. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Media Qatar Tribune, menurunkan laporan tentang kegigihan tim nasional (Timnas) Indonesia dalam mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U23 2024, Jumat 26 April 2024 dini hari WIB.

"Indonesia mengejutkan Korea Selatan,” demikian Qatar Tribune menulis dikutip di Jakarta, Jumat.

Qatar Tribune menyoroti mental pemain Indonesia yang terus menggempur pertahanan Korea Slatan sejak babak pertama.

Baca Juga: Piala Asia U23: Fuki Yamada Bawa Jepang Juara

Hasilnya, Rafael Struick membuat gol lewat tendangan bola yang masuk ke sudut kanan atas gawang Korea Selatan.

Gol kedua Rafael juga mendapat apresiasi khusus karena tercipta melalui skema apik yang diakhiri dengan penyelesaian brilian jelang turun minum babak pertama.

"Ini mencerminkan kegigihan Indonesia, karena terjadi hanya tiga menit setelah sundulan Eom Ji Sung dibelokkan oleh Komang Teguh dan melewati Ernando Ari di gawang Indonesia untuk menyamakan kedudukan," tambah laporan tersebut.

Baca Juga: Piala Asia U23: Peringkat Ketiga Direbut Irak, Indonesia Melawan Guinea untuk Cari Tiket ke Olimpiade 2024 Paris

Kekalahan ini disebut menjadi pukulan telak bagi Korea Selatan yang telah mencapai semifinal dalam empat dari lima edisi sebelumnya.

"Kekalahan tersebut mengakhiri harapan mereka untuk lolos ke Olimpiade untuk yang ke-10 kalinya," tulis Qatar Tribune. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait