DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Sepak Bola Indonesia Menuju Olimpiade 2024 Paris: Inilah Jalannya

image
Bek tim nasional Indonesia U23 Muhammad Ferarri (tengah) merayakan gol yang kemudian dibatalkan oleh VAR dalam semifinal Piala Asia U23 2024 melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa Stadium di Doha, Qatar, Senin 29 April 2024 malam WIB. (AFP/KARIM JAAFAR)

ORBITINDONESIA.COM – Tim nasional sepak bola nasional Indonesia sedang berjuang menuju Olimpiade 2024 di Paris, Prancis yang akan berlangsung 26 Juli sampai 11 Agustus.

Ada dua jalan menuju ke Olimpiade itu. Jalan pertama menjadi juara, atau peringkat kedua, atau peringkat ketiga Piala Asia U23 2024 Qatar.

Jalan menjadi juara dan peringkat kedua sudah pupus setelah Indonesia disingkirkan Uzbekistan di semifinal Senin 29 April 2024 malam WIB dengan skor 0-2.

Yang paling mungkin di depan mata adalah merebut peringkat ketiga Piala Asia U23 2024 Qatar.

Di sini, Indonesia harus bisa menang melawan Irak yang juga mengincar peringkat ketiga setelah mereka disingkirkan Jepang di semifinal Selasa dini hari WIB dengan skor 0-2.

Jika menang melawan Irak, Indonesia dipastikan menggenggam tiket ke Olimpiade Paris.

Jika kalah melawan Irak, Indonesia masih punya peluang ke Olimpiade Paris dengan jalan mengikuti babak playoff melawan wakil Afrika Guinea.

Nah, untuk jalan yang di depan mata, Indonesia akan bertanding melawan Irak untuk berebut peringkat ketiga pada hari Kamis 2 Mei 2024 malam WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa. ***

Berita Terkait